Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Buka Kegiatan LPKS, Bupati Harapkan Bisa Menciptakan Peluang Kerja Bagi Putra-Putri Daerah

0 48

Faktanusantararaya.comBATHIN SOLAPAN, PROKOPIM – Bupati Bengkalis diwakili  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin membuka Kegiatan Pembina Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang di taja oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, Senin (21/08/2023) bertempat di Ballroom Hotel Surya Duri.

Dalam sambutannya Toha mengatakan LPKS merupakan lembaga yang keberadaannya sangat diharapkan oleh masyarakat, mengingat LPK merupakan lembaga yang menyediakan fasilitas untuk menambah skill, memberikan informasi lingkungan kerja, serta menyediakan informasi loker atau magang bagi masyarakat terutama bagi masyarakat pencari kerja dinegeri ini.

“LPK swasta merupakan salah satu lembaga yang sangat membantu tugas kami pemerintah daerah, khususnya dalam menangani masalah tenaga kerja. Karena melalui LPK swasta, bagi yang belum bekerja menjadi bisa bekerja, bagi yang belum kompeten menjadi lebih kompeten dibidangnya” ujarnya.

Toha menegasakan kepada LPK swasta yang ada di negeri junjungan agar dapat bergerak lebih lincah, lebih terbuka dan lebih tangguh untuk menciptakan peluang kerja bagi putra-putri daerah ini.

“Kepada Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, agar program pembinaan seperti ini terus berlanjut, dan terus bangun koordinasi, sinergi serta kolaborasi dengan semua LPK swasta lainnya serta dunia usaha, untuk ikut membantu serta berpartisipasi dalam membangun kompetensi tenaga kerja lokal kita Kabupaten Bengkalis,” harapnya.

Segera persiapkan program, apa yang akan dilakukan di tahun mendatang, sehubungan dengan sudah mulai banyaknya investasi yang sudah mulai masuk dan berdatangan di Kabupaten Bengkalis saat ini, pinta Toha.

Tampak Hadir Kepala Disnakertans Salman Al Farisi, Camat Mandau diwakili Kasi PMD Fizai, Camat Bathin Solapan diwakili Kasi Pelum Anuar K, Camat Pinggir Diwakili Sekcam Santi, Camat Talang Muandau diwakili Heru Syafrin dan para Pelaku Usaha Swasta.”(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.