Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Polres Inhil Hadiri Launching Polisi RW secara Virtual se-Jajaran Polda Riau

0 74

Faktanusantararaya.com, Inhil – Polres Inhil menghadiri Kegiatan Launching Polisi RW secara virtual se-jajaran Polda Riau tahun 2023, Rabu (14/6), bertempat di Gedung Serba Guna PSMTI Tembilahan. 

Kegiatan tersebut dihadiri Dir Reskrimsus Kombes Pol Teguh Widodo, Bupati Inhil diwakili Asisten III  Fajar Husain, Kapolres Inhil AKBP Norhayat, Dandim 0314/Inhil diwakili Pasi Pers Letda Arm Muchazzar, Kajari Inhil dan Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Para Kabag, Para Kasat, PJU Polres Inhil, Para Kapolsek, Personel Polisi RW dan Ketua RW se-Kabupaten Inhil.

Kegiatan Launching Polisi RW tersebut dilaksanakan secara virtual dan terpusat dan dipimpin langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, diikuti  seluruh Polres se-Jajaran Polda Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam arahannya mengatakan, untuk tahap peluncuran saat ini sudah ada sebanyak 4.309 personel tersebar di 12.002 RW yang ada di Bumi Lancang Kuning. Jumlah ini sudah mencapai angka minimal jumlah Polisi RW sesuai standar yang ditetapkan Korbinmas Polri. 

“Untuk Kota Pekanbaru itu sudah seratus persen. Jadi satu RW yang ada di Pekanbaru ada satu Polisi RW. Karena di Pekanbaru juga di back up oleh personel Polda Riau. Kemudian Kota Dumai juga, sudah seratus persen,” ucap Irjen Iqbal. 

Adapun tugas Polisi RW ini nantinya akan berkoordinasi dengan Ketua RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat yang ada di lingkungan RW. Dengan kedekatan hingga lapisan paling bawah, Polisi RW diharapkan dapat mencegah serta mendeteksi dini adanya gangguan Kamtibmas.

“Insha Allah kedepan jumlahnya akan selalu kita tambahkan. Sehingga diharapkan nanti Kepolisian semakin dekat di masyarakat. Saya minta para Polisi RW yang bertugas, bekerjalah dengan maksimal, dengan tulus, jalankan fungsi pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat,” imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.