Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Polres Inhu Peringati Nuzul Quran dan Buka Puasa Bersama

0 25

Faktanusantararaya.comINHU – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau memperingati Nuzul Quran tahun 1445 Hijriyah, dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh personel Polres Inhu, jajaran Polsek dan keluarga besar Polres Inhu.

Nuzul Quran itu dilaksanakan Jumat, 29 Maret 2024 sore, dihalaman Mapolres Inhu yang dihadiri oleh Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian, S.H., S.I.K., M.H dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu serta jajaran Polsek.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu mengajak seluruh hadirin untuk mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena di bulan Ramadhan masih melimpahkan rahmat dan hidayah, hingga bisa berkumpul dihalaman Mapolres Inhu untuk mengikuti peringatan Nuzul Quran atau turun Al-Quran.

Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolres, Al-Quran diturunkan kepada nabi besar Muhammad SAW sebagai pedoman bagi seluruh umat manusia di dunia. Sebagai pegangan hidup, juga menjadi petunjuk atau tuntunan manusia dalam menjalani kehidupan.

“Al-Quran merupakan kitab yang sempurna dan terlengkap, isinya menjawab semua permasalahan yang dihadapi manusia di dunia,” ucap Kapolres.

Sebelum sambutan Kapolres, ada beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan, yakni penampilan Hadrah Al-Azalia, pembacaan ayat Al – Qur’an dan Saritilawah, pemberian santunan anak yatim dan pemberian kotak THR kepada para purnawirawan dan warakawuri Kabupaten Inhu.

Dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama, ketika itu, Kapolres menyampaikan beberapa pesan, yakni, acara buka puasa bersama merupakan tradisi di semua kesatuan yang ada di Indonesia.

Selain menjadi tradisi, juga dapat mempererat silaturrahmi kita.

Dengan adanya ikatan silaturrahmi, maka rasa persatuan dan kesatuan sesama dapat terjaga hingga seterusnya. “Jika selama ini dalam kinerja Polres Inhu belum bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat, kami meminta dan memohonkan maaf yang sebesar – besarnya,” kata Kapolres.

Semoga di bulan Ramadhan ini, menjadi barokah bagi semua dan menjadi bulan yang terbaik dari sebelumnya, semoga harmoni, perdamaian, persaudaraan kita terus terjalin hingga sampai kapanpun.

Ditambahkan Kapolres, bangsa Indonesia, termasuk Kabupaten Inhu baru saja melewati berbagai tahapan pelaksanaan Pemilu presiden, wakil presiden dan calon legislatif tahun 2024, semoga kondisi tetap kondusif, aman dan terkendali sampai dengan saat pelantikan presiden dan wakil presiden mendatang.

Diharapkan semua elemen masyarakat dapat bekerjasama dengan Polri dalam hal deteksi dini, cegah dini dan antisipasi dini untuk mengatasi seandainya ada gejolak atau permasalahan terkait aksi-aksi tidak bertanggung jawab yang terjadi, khususnya diwilayah Kabupaten Inhu.

Buka puasa bersama itu di isi dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz H. Arif Ahmad Ramli, dihadiri juga oleh tokoh agama, Ustadz H. Thamrin, Ketua LAMR Inhu, Datuk Seri Ali Fahmi Azis, Ketua LAMR Kecamatan Rengat, Datuk Safrizal Ras,Ketua LAMR Kecamatan Rengat Barat, Datuk Arifin Ahmad.

Para purnawirawan dan warakawuri Polri Kabupaten Inhu, para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Perwira Polres Inhu dan para personel jajaran Polres Inhu, Ketua Bhayangkari Cabang Inhu beserta pengurus serta tamu dan undangan lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.