Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Sekda Pimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan Periode Juli 2022

0 104

Faktanusantararaya.com-Bengkalis, Sebagai bagian dari evaluasi kinerja pelaksanaan program dan kegiatan sampai dengan bulan Juli 2022, Jumat, 12 Agustus 2022 Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan rapat evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan di Hotel Bono Pekanbaru.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah H Bustami HY didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra dan Inspektur Kabupaten Bengkalis Radius Akima serta dihadiri oleh seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai realisasi keuangan sampai dengan Bulan Juli 2022 sebesar 40% dengan realisasi fisik sebesar 49,54%. 

“Kepada pengguna anggaran dan kuasa Penguna anggaran untuk terus menekankan agar seluruh jajaran melakukan percepatan dengan membuat rencana aksi dan skenario dalam meningkatkan performa kinerja untuk percepatan realisasi fisik dan keuangan,” harap Bustami.

Selain itu, Bustami meminta kepada Perangkat Daerah yang memiliki kegiatan yang harus dilakukan proses tender segera laksanakan percepatan dan kepada seluruh PPTK untuk mengidentifikasi pekerjaan yang mengalami kendala dalam pelaksanaannya segera sampaikan, agar dapat diantisipasi langkah solutif selanjutnya.

Kemudian Bustami juga mengatakan, Ibarat jam dinding yang terus bekerja, walaupun tak dilihat namun senantiasa memberi manfaat bagi orang sekitarnya.

“Dilihat orang atau tidak, ia tetap berdenting, dihargai orang atau tidak, ia tetap berputar. Walau tidak seorangpun mengucapkan terima kasih, ia tetap bekerja. Setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik,” ujarnya.

“Teruslah berbuat baik kepada sesama meskipun perbuatan baik kita tidak dinilai dan diperhatikan oleh orang lain,” jelas Bustami. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.