Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Terciduk Lagi Beraksi Maling Kotak Amal Pada SMA di Bukittinggi

0 176

Faktanusantararaya.com, Bukittinggi, 15 Juli 2022- Seorang pria nekat melakukan aksi pencurian kotak amal di sebuah masjid yang berlokasi di dalam area sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Aksi pencurian itu terjadi di Masjid Al Akram milik SMA 1 Kota Bukittinggi di saat sebagian besar pelajar akan memasuki ruangan belajar, Jumat.

“Aksinya diketahui oleh seorang guru saat ia mengeluarkan uang dari kotak amal dan sudah mengambil beberapa uang, pelaku hampir dihajar oleh para siswa yang geram dengannya,” kata salah seorang Guru SMA 1 Bukittinggi, Afdhal.

Menurutnya, para guru berhasil menguasai emosi para siswa hingga tidak terjadi aksi main hakim sendiri.

“Masih untung pelaku beraksi di sekolah yang diisi oleh pelajar dan anak didik yang bisa ditahan emosinya, entah apa jadinya jika dia beraksi di luar sana, pasti sudah bonyok,” kata Afdhal.

Pihak sekolah kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian dan membawa pelaku untuk ditindaklanjuti.

“Kami dengar tadi dari pengakuannya ke polisi, ia sudah sering melakukan aksi pencurian kotak amal dan mengaku berasal dari salah satu daerah di Kabupaten Agam,” katanya.

Aksi pencurian kotak amal masjid dan mushala cukup sering terjadi di Kota Bukittinggi dan sekitarnya, aksi meresahkan itu ada yang terekam kamera pengintai dan disebar ke media sosial.

Leave A Reply

Your email address will not be published.