Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Wabup Bagus Sampikan Pandangan Terbentuknya 2 Ranperda

0 65
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.comBENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni siap mendukung Peraturan Daerah (Perda) inisiatif DPRD tentang perubahan Perda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bengkalis Dr. H Bagus Santoso ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis, Senin, 21 Agustus 2023 di Gedung DPRD Bengkalis.

Disamping itu juga dilaksanakan Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada perseroan terbatas Bumi Siak Pusako.

Rapat paripurna yang dilaksanakan 2 agenda ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam diikuti 31 orang anggota DPRD Bengkalis.

Wakil Bupati Bagus mengatakan terkait Ranperda inisiatif DPRD terkait perubahan Perda Nomor 2 tahun 2017 tentang hak keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD sangat di dukung dan segera ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

“Sebagai landasan dan pedoman kita bersama khususnya Pemerintah Daerah dalam menjamin hak anggota DPRD berdasarkan prinsip kesetaraan, berjenjang dan prinsip proporsional,” kata Bagus.

Bagus menambahkan terkait dengan Ranperda penyertaan modal Pemkab Bengkalis pada perseroan terbatas Bumi Siak Pusako, Tim pansus dapat menerima dengan baik hal itu dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Selanjutnya Bagus menambahkan Pemkab Bengkalis optimis dengan lahirnya Perda tentang Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD akan berdampak besar dalam meningkatkan peran dan tanggung jawab lembaga dalam mengembangkan kehidupan berdemokrasi.

“Begitu juga terkait Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis kepada Bumi Siak Pusako.

Kami melihat telah sejalan dengn ketentuan dalam pasal 202 Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya.

Bagus juga berpesan kepada seluruh anggota DPRD untuk ikut dalam pengawasan sehingga kedepannya ranperda dapat berjalan maksimal dalam meningkatkan pembangunan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.