Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Amankan PSU, 368 Personel di Kerahkan Polres Rohul

0 271
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.comRohul_Kepolisian Resor Rokan Hulu akan mengerahkan 368 personel dalam pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 31 TPS di Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, pada 13 Juli nanti.

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Rokan Hulu (Rohul), Kompol Amru Hutauruk, saat menghadiri giat Focus Group Discussion (FGD) pemutakhiran data pemilih PSU di 31 TPS bersama Bawaslu, di Hotel Sapadia, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, pada Kamis, 4 Juli 2024.

Kompol Amru menjelaskan, dari 368 personel yang dikerahkan, 338 dari Polres Rohul dan 30 personel dari BKO Brimob Polda Riau.

Nantinya, 5 personel akan di tempatkan ditiap pintu masuk yang sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Riau dan Bapak Kapolres,” jelasnya.

Kompol Amru menjelaskan, dari 31 TPS dibentuk 4 zona kebun dengan rincian, kebun PT Torganda Karya Perdana 6 TPS dengan DPT 1.595, kebun PT Torganda Rantau Kasai 8 TPS dengan DPT 2.132, kebun PT Torganda Batang Kumuh I 12 TPS dengan DPT 2.844, dan kebun PT Torganda Batang Kumuh II 5 TPS dengan DPT 864.

“Kami memberikan 10 personil pengamanan pada saat pengawalan kotak suara untuk mencegah terjadinya hal-hal yang yang tidak diinginkan,” tegasnya. Amru menyebut, pada 11 Juli 2024.

Polres Rohul akan melakukan serpas dan mewajibkan seluruh yang terlibat untuk dapat langsung menempati posisi plotingan masing-masing.

(Ermiza Indah Pusvitanty)

Leave A Reply

Your email address will not be published.