Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Lapas Pasir Pangaraian Mengadakan Pelatihan Kemandirian untuk Warga Binaan agar lebih Produktif

0 597
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.comRohul_ Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), melaksanakan pelatihan kemandirian peternak ayam petelur bagi 20 warga binaan.

Pelatihan kemandirian ini bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Pekerbunan Kabupaten Rokan Hulu, yang dimulai dari tanggal 3 sampai 9 Juli 2024.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu,melalui Kasi Binadik dan Giatja Sunu Istiqomah Danu menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan yang berguna bagi para WBP dalam mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat setelah menjalani masa hukuman.

Selain itu, pelatihan ini juga menekankan pada pentingnya membangun sikap positif dan kemandirian, serta memberikan panduan dan motivasi untuk meraih tujuan hidup yang lebih baik.“Ini merupakan bagian dari upaya pihak lapas dalam membantu para warga binaan untuk mempersiapkan diri kembali ke masyarakat”.

Sehingga setelah bebas nanti yang bersangkutan mampu membuka lapangan usaha sehingga dapat menghidupi dirinya sendiri dan keluarganya,” jelas Sunu.

Sunu menambahkan, kegiatan tersebut adalah wujud mengimplementasikan pelatihan kemandirian yang telah diberikan kepada WBP selama ini.

“Dalam kegiatan kemandirian ini kita fokuskan usaha yang mendapatkan profit untuk disetor ke kas negara sebagai Pendapatan Negara Bukan Pajak ( PNBP),” jelasnya, pada Jumat, 5 Juli 2024.

Sementara itu, pelatihan kemandirian ini dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, yang dihadiri Kasi Binadik dan Giatja, Sunu Istiqomah Danu dan Kasubsi Giatja, Andi Sarhairi, serta Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan dan Perkebunan Rohul, Ir Doni.

(Humas Lasers).

Editor(Ermiza Indah Pusvitanty)

Leave A Reply

Your email address will not be published.