Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Bupati Rohil Terima Kunjungan Kepala Basarnas Pekanbaru

0 37

Faktanusantararaya.comRohil_Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kelas A Pekanbaru Budi Cahyadi melakukan silaturrahmi dengan Bupati Rohil Afrizal Sintong di mess Pemkab Rohil di Bagansiapiapi, Jumat (21/7/2023).

Pada kesempatan itu Budi Cahyadi memberikan plakat kepada bupati.

Usai pertemuan bupati menyampaikan terimakasih dengan kunjungan kepala Basarnas Pekanbaru Budi dan rombongan.

“Alhamdulillah saya menyambut baik kunjungan dari kepala Basarnas kebetulan yang baru Budi Cahyadi.

Ini tentunya sebagai langkah untuk mempererat silaturahmi yang ada,” kata bupati.

Dikatakan bupati, selama ini pihak SAR dengan pemerintah daerah telah terjalin koordinasi yang baik, terutama berkaitan dengan upaya-upaya pertolongan, pencarian yang menjadi kewenangan dari Basarnas.

Di sisi lain untuk wilayah Rohil cukup sering juga terjadi insiden seperti nelayan hanyut, perahu karam, serangan buaya, orang hilang di hutan, dan sebagainya. Keberadaan Basarnas terangnya sangat membantu bagi masyarakat.
“Artinya di mana ada insiden, di sana jugalah Basarnas hadir untuk masyarakat kita seperti dalam upaya pencarian korban diterkam buaya hingga korban tenggelam di laut dan hal-hal lain dalam upaya pertolongan dan pencarian yang dibantu oleh Basarnas,” ujar bupati.

Mengingat peran yang sangat penting itu tambah bupati, pemkab mendukung upaya-upaya yang diperlukan untuk memperkuat keberadaan personel Basarnas yang ada di Bagansiapiapi dan dirinya menyebutkan dari jajaran pemkab siap bersinergis selalu jika ada kegiatan, program maupun upaya SAR yang dilakukan oleh pihak Basarnas. (infotorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.