Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Bupati Kasmarni Hadiri Tabligh Akbar Tahun Baru Islam Di Kecamatan Mandau

0 103

Faktanusantararaya.com-Bengkalis.

Usai melepas dan menyaksikan pawai Ta’aruf Sempena 1 Muharram 1444 Hijriyah, Bupati Bengkalis melanjutkan agenda menghadiri acara Tabligh Akbar Sempena Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah di Kecamatan Mandau, Minggu ( 31/7/2022) pagi.

Ketibaan Bupati Bengkalis di sambut meriah oleh lapisan masyarakat Kecamatan Mandau yang sebelumnya ikut pawai Ta’aruf.

Acara Tabligh Akbar Sempena Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah ini di isi oleh Penceramah Al Ustadz Maruli Ashari Hasibuan,SH.MH dari Sumatra Utara.

Kasmarni dalam sambutannya terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat tahun baru islam 1444 Hijriyah.

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, saya mengucapkan “selamat tahun baru islam 1444 hijriyah, mari kita sambut tahun baru ini dengan semangat, sinergi dan pengabdian yang tulus dan ikhlas, kita isi lembaran-lembaran kertas putih dengan tinta emas demi kesuksesan dimasa mendatang. jika ditahun yang telah lalu kita masih sering melakukan berbagai kekurangan, maka ditahun ini mari kita kejar kekurangan-kekurangan itu dengan semangat memperbaiki diri menuju kesempurnaan,” Ujar Kasmarni. 

Pergantian tahun, sambung Wanita yang biasa disapa Bunda Kas, khususnya tahun baru hijriyah, merupakan momentum bersama, momentum berjama’ah, untuk kita melakukan instropeksi diri dan melakukan tranformasi kearah yang lebih baik. apatah lagi sebagai hamba Allah, makhluk yang tidak pernah luput dari kesalahan dan kesilapan, maka sudah selayaknyalah kita untuk selalu bermuhasabah guna meraih kebaikan, kesempurnaan dan ketawadhu’an dalam kehidupan dunia dan akhirat.  

Sejalan dengan tema kegiatan 1 Muharram 1444 hijriyah Kecamatan Mandau tahun ini, yakni, berhijrah menuju pribadi yang bertaqwa dan berakhlakul karimah.

Sebagai umat islam lanjut Bunda Kas seharusnya kita mampu meneladani konsep hijrah yang telah dibawa oleh rasulullah saw, bukan sekedar perpindahan dari mekah ke madinah, namun lebih dari itu, memiliki makna mentransformasikan diri kearah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat, lebih bertaqwa dan lebih berakhlakul karimah baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.

“Mari kita bangun Kecamatan Mandau ini khususnya dan Kabupaten Bengkalis secara umum, dengan tetap bersatu, bersinergi dan saling membahu. sebagai umat islam, kita memiliki akidah yang sama, syari’at yang sama serta tujuan yang sama, maka apapun perbedaan yang terjadi tidaklah perlu dijadikan alasan untuk kita terpecah belah. karena sesungguhnya perbedaan itu terjadi jauh ketika masa rasulullah dan para salafussoleh, namun demikian, perbedaan tersebut tidaklah mencegah kita untuk tetap menjadi saudara seiman, yang tetap rukun dan saling membantu. karena itulah sesungguhnya esensi daripada hijrah yakni menuju peningkatan kualitas ke-islaman yang rahmatan lil ‘alamin,” Pungkas Kasmarni. 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Anggota Dewan Kabupaten Bengkalis Safroni Untung, Staf Ahli Bupati Bengkalis bidang politik hukum dan ham Bapak Toharuddin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Kholijah, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Camat Mandau Riki Rahardi, Kapolsek Mandau AKBP Hairul Hidayat, Danramil Mandau Kapten Jemi Rianto, dan Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.