Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

“Bupati Buka Pelatihan WPKB Tahun 2023

0 73
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.comBATHIN SOLAPAN, Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin membuka acara Pelatihan Wirausaha Pemula Kabupaten Bengkalis Tahun 2023, Senin (21/08/2023) di Ruang Cafe Resto Hotel Surya Duri.

Dalam sambutannya Toha mengatakan pelatihan wirausaha pemula ini merupakan salah satu langkah dari pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi dan kekayaan daerah, dengan menggali dan mempromosikan produk inovatif dan kreatif berbasis sumber daya lokal yang bersifat unik dan khas daerah. 

“Oleh karenanya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya meningkatkan kompetensi dari para UMKM karena kami yakin, pemberdayaan terhadap UMKM, menjadi sesuatu yang penting dan bernilai strategis, mengingat, UMKM memiliki peran signifikan dalam penguatan struktur ekonomi nasional, pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut Toha mengatakan, untuk pembinaan dan pengembangan UMKM akan terus kita lakukan dengan berbagai strategi, salah satunya melalui pelatihan wirausaha pemula karena pelatihan wirausaha pemula ini membawa visi untuk melahirkan para wirausahawan yang mampu mengangkat potensi daerah yang memiliki kearifan lokal guna menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat bersaing di pasar nasional maupun global.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis juga bertekad untuk terus memperkuat dan menonjolkan aspek keunggulan yang melekat pada produk daerah, baik karena bahan bakunya, ciri khasnya, keunikannya, tradisinya, kearifan lokalnya maupun reputasinya,” ungkap Toha.

Kemudian melalui pelaksanaan kegiatan pelatihan wirausaha pemula ini para pelaku usaha pemula dapat meningkatkan kompetensinya, sehingga mampu berinovasi dan bersaing dalam menghasilkan, mempromosikan maupun memasarkan produk-produk yang dihasilkan, sehingga akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan para pelaku UMKM itu sendiri, harapnya.

Tampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Komisi lll Lorensius Tampubolon dan Andi Fahlepi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis Herliawan, Narasumber Sri Kusama Dewi dari Jasmine Baking Course Duri dan Kasi PMD Kantor Camat Mandau Faisal.”(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.