Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru dengan Agenda Pengesahan Ranperda LKPj Menjadi Perda Kota Pekanbaru

0 19
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.com, Pekanbaru – Jumat (22/03/2024) DPRD Kota Pekanbaru mengelar rapat paripurna dengan agenda pengesahan Ranperda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Pekanbaru tahun 2023, menjadi Perda Kota Pekanbaru.

Pengesahan akan dilakukan dalam waktu dekat, sesuai dengan tahapan yang akan dilaksanakan. Setidaknya, tahapan yang akan dilaksanakan, agenda Paripurna Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Tentang LKPj 2023.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM menegaskan, hasil rapat Banmus awal pekan kemarin, Paripurna Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Tentang LKPj 2023, akan digelar Senin pekan depan.

“Mudah-mudahan tidak ada hambatan lagi. Kita harapkan bisa sesuai jadwal semua tahapan ini,” kata Nofrizal

Sesuai tahapannya, paripurna LKPj ini mulai Penyampaian LKPJ, Pandangan Umum Fraksi terhadap LKPJ, Jawaban Pemerintah terharap Pandangan Umum Fraksi terkait LKPJ, Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ hingga Laporan Pansus terhadap LKPJ.

“Pada paripurna berikutnya, kita harapkan kehadiran Kepala OPD harus lengkap. Karena ini berhubungan dengan jawaban pemerintah soal pandangan umum fraksi. Jangan seperti paripurna kemarin, terpaksa batal karena minim Kepala OPD,” tegasnya.

Sebelumnya, paripurna LKPj 2023 ini sempat diwarnai interupsi dari beberapa anggota DPRD Pekanbaru Interupsi mulai dari ketidakhadiran Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun sejak awal paripurna penyampaian, hingga minimnya juga kehadiran pimpinan OPD.

Legislator mengharapkan, karena ini LKPj Wali Kota Pekanbaru, maka Pj Wali Kota Muflihun diharapkan hadir dalam paripurna ini. Termasuk nantinya saat pengesahan.



Leave A Reply

Your email address will not be published.