Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Pemkab Bengkalis Gali dan Promosikan Produk Khas Daerah Lewat Pelatihan Wirausaha Pemula

0 64

Faktanusantararaya.comMANDAU – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggali dan mempromosikan produk inovatif dan kreatif berbasis sumber daya lokal yang bersifat unik dan khas daerah.

Upaya itu diwujudkan dalam bentuk Pelatihan Wirausaha Pemula I Tingkat Kabupaten Bengkalis, yang digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis, di Ruang Cafe Resto Hotel Surya Duri, Senin, 21 Agustus 2023.

Pelatihan ini dibuka Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin. Pelatihan ini juga ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi dan kekayaan daerah.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Toharudin, Bupati mengungkapkan Pemkab Bengkalis terus berupaya meningkatkan kompetensi pelaku UMKM.

“Peningkatan UMKM penting, karena memiliki peran signifikan dalam penguatan struktur ekonomi nasional, pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja,” ungkapnya.

Pelatihan Wirausaha Pemula I membawa visi melahirkan wirausahawan yang mampu mengangkat potensi daerah yang memiliki kearifan lokal guna menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat bersaing di pasar nasional atau global.

“Melalui pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan kompetensinya, sehingga mampu berinovasi dan bersaing dalam menghasilkan, mempromosikan maupun memasarkan produk, sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan,” pungkasnya.

Bupati menegaskan, Pemkab Bengkalis juga bertekad untuk terus memperkuat dan menonjolkan aspek keunggulan yang melekat pada produk daerah, baik bahan baku, ciri khas, maupun kearifan lokalnya.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.