Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Bupati Kasmarni Hadiri Malam Seremoni Perpanjangan WK CPP serta Berikan Apresiasi

0 116

Faktanusantararaya.com-Bengkalis, Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri malam seremoni Perpanjangan Wilayah Kerja (WK) Costal Plains Pekanbaru (CPP), dan peralihan operator BOB PT Bumi Siak Pusako – Pertamina Hulu Rokan ke PT Bumi Siak Pusako (PT BSP), di Balai Serindit Kompleks Gubernuran Pekanbaru Senin malam, 8 Agustus 2022.

Dalam malam seremoni tersebut juga merupakan malam terakhir sebelum peralihan operator BOB PT Bumi Siak Pusako – Pertamina Hulu ke PT Bumi Siak Pusako.

Sebelumnya, selama 20 tahun PT Bumi Siak Pusako bersama PT Pertamina Hulu Rokan mengelola WK CPP, dengan pembagian fee sebesar 50 persen untuk PT Bumi Siak Pusako dan 50 persen untuk PT Pertamina Hulu Rokan.

Wilayah Kerja Costal Plains and Pekanbaru resmi dikelola 100 persen oleh BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Riau melalui PT Bumi Siak Pusako terhitung 9 Agustus 2022. 

Kemudian kontrak kerjasama perpanjangan WK CPP telah ditandatangani pada 29 November 2018 dengan skema Gross Split dan berlaku selama 20 tahun atau hingga 8 Agustus 2042.

Sebagai informasi Block CPP terletak di Provinsi Riau dengan 4 Kabupaten yang tersebar yaitu di Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak dan Pelalawan.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Riau Syamsuar, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan Jafee Arizona Suardi, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, serta Gubernur Riau periode 1998-2003 Saleh Djasit, Bupati Siak Alfedri dan sejumlah perwakilan dari Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis mengucapkan selamat atas peralihan pengelolaan WK CPP kepada PT Bumi Siak Pusako.

“Dengan dikelolanya oleh BUMD kami optimis, ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta menambah pendapatan bagi Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau,” ujar Kasmarni.Orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini meyakini dengan pengelolaan oleh PT Bumi Siak Pusako, tentu akan memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat, dan memberikan dampak positif bagi Pemerintah Daerah setempat.

“Apalagi Kabupaten Bengkalis termasuk dalam daerah pengelolaan blok CPP tentunya dapat berkontribusi bagi pembangunan dan perekonomian daerah berjuluk Negeri Junjungan ini. Dan Kami sangat mendukung peralihan ini,” ujar Kasmarni.

Bupati Kasmarni berharap semoga dengan alih kelola ini, dapat memberikan pertumbuhan ekonomi nasional, dan produksinya semakin meningkat.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis Heri Indra Putra, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkalis Muhammad Thaib.

Leave A Reply

Your email address will not be published.