Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

DPRD Kota Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPj Anggaran 2022

0 129

Faktanusantararaya.compekanbaru-DPRD Kota Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Kota Pekanbaru tahun anggaran 2022, Senin, 13 Maret 2023.

Foto : Pada saat menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Rapat paripurna ke-4 masa sidang II tahun 2022/2023 berlangsung di Ruang Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki.Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST didampingi Wakil Ketua Kota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT.

Paripurna ini dihadiri Pj Walikota Pekanbaru Muflihun beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Asisten, Kepala OPD dan Forkopimda. Dalam pidato pengantar, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyampaikan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru tahun 2022 sebesar Rp 2,49 Triliun dan terealisasi Rp 2,32 Triliun. Untuk rincian, APBD Murni tahun 2022 sebesar Rp 2,56 Triliun dan APBD Perubahan sebesar Rp 2,52 Triliun.

Foto saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Muflihun juga memaparkan berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih Pemko Pekanbaru. Diantaranya Penghargaan sebagai Kota Tangguh, Piala Adicita Sekawa Pertiwi sebagai Pembina Pelayanan Publik Terbaik Nasional tiga kali berturut-turut. Penghargaan Kota Layak Anak 2022, Penghargaan dari KPK kategori Pemulihan dan Penertiban Aset Daerah.

Selanjutnya, Penghargaan TPID Award 2021 sebagai Kota Berkinerja Baik dalam Pengendalian Inflasi di Wilayah Sumatera, Penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2022, Penghargaan Investment Award kategori Pelaksanaan Kemitraan di Bidang Penanaman Modal Antar Usaha Besar dengan UMKM 2021.

Usai paripurna, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersyukur penyampaian LKPJ Kota Pekanbaru tahun 2022 bisa dilaksanakan dengan tepat waktu.

“LKPJ yang disampaikan adalah bagaimana kita bisa menjalankan program pemerintah sesuai dengan RPJMD dan visi misi Kota Pekanbaru sebagai Smart City Madani. Alhamdulillah, semua capaian diatas 90 persen,” katanya.

Setelah diserahkan, Muflihun berharap DPRD Kota Pekanbaru bisa membahas LKPJ dengan cepat sehingga dengan tepat waktu penyelesaiannya.

“Jika pembahasannya cepat, mungkin bisa diselesaikan pada akhir Maret ini,” imbuh Muflihun.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menyebut pihaknya akan mengagendakan paripurna pandangan umum fraksi.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru foto bersama Pj Walikota Pekanbaru dan para Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru serta juga Sekda Kota Pekanbaru

Setelah itu, paripurna pandangan umum fraksi akan dilanjutkan dengan jawaban pemerintah hingga laporan panitia khusus (pansus).

“Insya Allah, paripurna pandangan umum akan dilaksanakan besok. Lalu nanti akan ada pansus, dan pansus inilah nanti yang akan menilai LKPj Kepala Daerah tahun anggaran 2022,” tutup Sabarudi. (Galeri Foto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.