Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Hadiri Pelantikan Pengurus Juleha,Bupati Bengkalis Ingatkan Tingkatkan Keahlian Penyembelihan Hewan Qurban

0 15

Faktanusantararaya.comBENGKALIS – Sebanyak 60 orang pengurus Juru Sembelih Halal (Juleha) dilantik Ketua DPW Juleha Riau Ustadz Surya Ananda disaksikan Ketua Umum DPD Juleha Indonesia Ustadz Ali Subarkah dan Bupati Bengkalis. Sabtu, 18 Mei 2024, di Masjid Arafah Duri Kecamatan Mandau.

Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri mengingatkan pelantikan yang dilaksanakan dapat dilaksanakan dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab.

“Serta memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan dan membesarkan organisasi Juleha agar tetap eksis dan senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama dalam mengedukasi, membangun sinergi serta kolaborasi terkait penyembelihan halal,” kata Johansyah

Johan menambahkan sebagai pengurus Juleha yang telah dibekali keahlian dalam penyembelihan hewan saudara yang ditunjuk harus menunjukkan keteladanan dalam menjalankan syari’at Islam saat penyembelihan.

“Kepada pengurus DPD Juleha kami tekankan, agar segera turun kelapangan, baik itu ke pasar maupun ke Mesjid dan Mushalla, dalam mengedukasi masyarakat,” tekan Johan.

Menjelang Hari Raya Qurban mendatang, Johan mengingatkan masyarakat sangat membutuhkan juru sembelih yang nantinya dapat menerapkan tata cara dan etika penyembelihan hewan qurban yang baik dan benar.

“Kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius hingga tuntas. agar setelah kita memahaminya dan dapat mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, agar masyarakat mengetahui dan dapat pula menerapkannya,” ujarnya lagi.inf

Leave A Reply

Your email address will not be published.