Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Hadiri Peringatan 1 Muharram di Pesantren BHD, Bupati Rohil Buka Mukernas DPP KAMUS

0 35

Faktanusantararaya.comRohil_Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menghadiri peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah sekaligus membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Keluarga Abituren Musthafawiyah (KAMUS) di Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Simpang Benar, Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Sabtu (22/7/2023). Bupati didampingi Kepala OPD dan Ketua TP-PKK Rohil Sanimar Afrizal.

Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah (BHD) Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih itu juga dihadiri Pemilik Pesantren Bidayatul Hidayah, Danrem 031/WB yang diwakili Pelda Suyaka, anggota DPRD Rohil, Kapolres Rohil, Camat Tanah Putih, Camat Kubu, Danramil 02/TP yang diwakili Serma Seman, Kapolsek Tanah Putih dan Lurah Cempedak Rahuk.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa pengembangan ke-Islaman dari berbagai sektor perlu didukung bersama sebagai upaya meningkatkan perekonomian umat.

“Namun tanpa mengesampingkan pentingnya menjaga nilai serta pemahaman tentang Agama Islam melalui program pendidikan kepada generasi penerus,” jelasnya.

Diungkapkan Bupati, Kamus yang merupakan wadah tempat berhimpunnya alumni (santri/santriwati yang menamatkan pendidikannya sampai Kelas VII dan atau Abituren.

Oleh sebab itu, bupati berharap dengan hadirnya Kamus dapat menjadi lebih baik untuk masyarakat dan agama.

“Saya selalu mengingatkan kepada masyarakat, mari kita persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama.

Semoga dengan adanya Kamus ini dapat menjadi garda terdepan untuk meningkatkan keberagaman di Rohil,” tandasnya. (infotorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.