Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Komunitas E-Sports di Rokan Hilir Dapat Dukungan Penuh dari Bupati Rohil

0 88
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.com, BAGANSIAPIAPI – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rokan Hilir (Diskominfo Rohil) mendukung perkembangan e-Sports di daerahnya lewat kolaborasi ini antara Diskominfo Rohil dan Electronic Sport Indonesia (ESI) Rohil dalam membantu para talenta digital, khususnya pecinta games online, serta membangkitkan kembali semangat dan prestasi para player di cabor yang kini sudah mendunia.

Bupati Rohil melalui Kepala Dinas Kominfo Rohil, Indra Gunawan, SE, MH, mengungkapkan dukungan penuhnya kepada ESI Rohil saat bertemu dengan Ketua ESI Rohil, Oto Yanoko Raymanda, pada Selasa, 23 Mei 2023.

“Kami merasa tertantang untuk menyatukan seluruh player games online dalam satu wadah, yakni ESI di bawah naungan KONI Rohil,” ujar Indra Gunawan.

Diskominfo Rohil juga berencana untuk meminta ESI Rohil melakukan registrasi ulang para pemain dan pecinta games online.

Tujuannya adalah untuk mempersiapkan komunitas yang lebih besar dalam menyongsong turnamen games online yang memperebutkan Piala Bupati Cup.

Menurut Ketua ESI Rohil, Oto Yanoko Raymanda, saat ini komunitas tersebut telah tercatat memiliki sekitar 5.000 anggota, termasuk para pemain Mobile Legends, PUBG, dan Free Fire.

Oto berharap adanya dukungan penuh dari Diskominfo Rohil dalam pengembangan talenta digital, termasuk para atlet yang akan bertanding dalam seleksi Pra PON di Kota Pekanbaru.

“Kami juga berterima kasih kepada Bupati yang telah memberikan dukungan moral untuk meningkatkan prestasi di cabang olahraga online ini,” ungkap Oto. (Infotorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.