Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Legislator DPRD Kota Pekanbaru 2 Periode Heri Setiawan SH Meninggal Dunia

0 20
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.com, Pekanbaru – Suasana duka mendalam sangat terasa di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Rabu siang (3/4/2024). Ini setelah jenazah almarhum Heri Setiawan tiba di gedung Payung Sekaki, untuk digelar prosesi pelepasan di ruang Paripurna DPRD Kota Pekanbaru

Pelepasan jenazah ini langsung dipimpin 4 pimpinan DPRD Kota Pekanbaru dan semua anggota dewan lainnya. Hadir juga pejabat perwakikan Pemko Pekanbaru, yang dihadiri Asisten III Samto dan pejabat eselon lainnya.

Prosesi pelepasan jenazah legislator dua periode tersebut tidak berlangsung lama. Tak sampai satu jam, jenazah yang sudah berada di ruang paripurna, digotong bersama keluar ruangan, untuk dilepaskan kepada keluarga besarnya. Almarhum di semayankan di TPU di kawasan Tenayan Raya, tak jauh dari kediamannya.

Diketahui, Heri Setiawan SH mangkat di usia 46 tahun, pada Rabu subuh (3/4/2024) sekitar pukul 05.30 WIB di RS Arifin Ahmad Pekanbaru, akibat sakit komplikasi yang dideritanya menahun.

Politisi Partai Demokrat ini merupakan anggota DPRD Kota Pekanbaru dua periode (2014-2019 dan 2019-2024). Pada Pileg 2024 kemarin, Heri Setiawan kembali ikut sebagai caleg dari Dapil Tenayan Kulim, dan terpilih lagi untuk anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2024-2029.

Di mata anggota DPRD Kota Pekanbaru dan masyarakat almarhum merupakan sosok yang peduli dan punya loyalitas tinggi. Baik ke masyarakat, pemerintah, maupun ke partai yang membesarkannya (Partai Demokrat).

“Almarhum orang baik, kami keluarga besar Partai Demokrat merasa kehilangan. Insya Alloh almarhum husnul khotimah,” kata Ketua Partai Demokrat Pekanbaru yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru T Azwendi Fajri SE MM.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST juga mengatakan hal yang sama. Semasa bertugas di DPRD Kota Pekanbaru, almarhum terkenal pekerja keras dan tidak sungkan-sungkan membantu masyarakat.

“Kami keluarga besar DPRD Kota Pekanbaru turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan tanah dan ikhlas,” pintanya.

Almarhum tidak hanya baik di mata wakil rakyat. Dia juga terkenal sebagai anggota dewan yang dermawan di kalangan ASN, THL dan security di kantor DPRD Kota Pekanbaru.

Selama dia menjadi anggota dewan, banyak para THL dan ASN dibantunya. Baik secara materi maupun secara moril.

Heri Setiawan lahir di Pekanbaru pada tanggal 22 Februari 1978. Dia meninggalkan satu orang istri dan dua anaknya umur 15 tahun dan 11 tahun.

Dia memulai kariernya di Partai Demokrat sejak tahun 2009 lalu, dengan menjadi staf di Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru. Sebelum terpilih menjadi legislator, almarhum juga aktif di organisasi seperti KNPI, Pertina dan lainnya.



Leave A Reply

Your email address will not be published.