Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Masyarakat Tumpah Ruah Pada Paripurna 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Bagus Santoso

0 37
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.comBENGKALIS – Ribuan masyarakat Negeri Junjungan tumpah ruah pada perhelatan Paripurna 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Senin malam, 26 Februari 2024 di lapangan tugu Bengkalis.

Perhelatan 3 tahun kepemimpinan diawali dengan podcast bersama Sekda Bengkalis dan Kepala Bappeda.

Disamping itu juga dalam menyemarakkan acara ini dilaksanakan car free night, doorprize, live musik, kuliner komunitas serta photbooth.

Pada kesempatan itu Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada masyarakat atas sinergi dan kolaborasinya selama kepemimpinan dalam membangun daerah.

“Sebagai wujud tanggung jawab serta amanah yang telah diberikan kepada kami, tentunya kami berkewajiban pula untuk menyampaikannya kepada masyarakat beberapa prestasi juga telah kita raih, baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan juga kemasyarakatan, wujud komitmen janji politik kami kepada masyarakat, yang tentunya harus kami tepati dan kami penuhi,” kata Bupati.

Bupati Kasmarni juga mengatakan melalui kegiatan paripurna rakyat masyarakat secara langsung dapat melihat berbagai capaian kinerja serta prestasi yang telah dirangkum oleh Tim Diskominfotik Bengkalis, baik dibidang infrastruktur, kesehatan, sosial, pemberdayaan desa, pendidikan, keagamaan, administrasi kependudukan, informasi dan komunikasi, ekonomi, ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis juga menyampaikan prestasinya dibidang pelayanan.

“Perlu kami sampaikan juga, guna memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melayani masyarakat, kami juga telah menyulap gedung megah yang ada dihadapan kita, yang selama ini terbiarkan dan tidak termanfaatkan, menjadi gedung Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bengkalis,” katanya.

Melalui MPP ini lanjutnya, mampu mengintegrasikan 291 jenis layanan perizinan dan non perizinan dengan melibatkan 47 instansi publik, baik Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten, BUMN, BUMD, serta swasta secara terpadu pada satu tempat.

Bupati Kasmarni juga menyampaikan kerja kerasnya selama ini dalam membangun RS Pratama Kecamatan Rupat dan Rupat Utara bertempat di Desa Tanjung Punak Rupat Utara.

“Saat ini pembangunan RSUD Pratama sedang dalam tahap finishing dan pembangunan rumah tempat tinggal dokter serta perawat kesehatan.

Semoga RSUD Pratama tersebut dapat segera kita fungsikan dalam memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada dipulau terluar Indonesia itu,” kata Bupati Bengkalis.

Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis Dr. H Suwarto juga menyerahkan buku 3 tahun kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso.inf

Leave A Reply

Your email address will not be published.