Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Partai Gerindra Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang Sijunjung 500 Paket Sembako

0 173
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.comsijunjung_Partai Gerindra sumatera barat andre rosiade menyalurkan bantuan ratusan paket sembako untuk korban banjir bandang di Padang Sibusuak, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung.

Paket sembako disalurkan tim DPD Gerindra Sumbar bersama DPC Gerindra Sijunjung, Sabtu (11/5/2024).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade mengatakan, sebelumnya tim DPC Sijunjung sudah bergerak membantu korban bencana yang terjadi 3-4 Mei 2024 itu.

Kali ini DPD Sumbar memperkuatnya dengan mengirimkan sekitar 500 paket sembako langsung kepada korban di rumah-rumah mereka.

Meski masih ada yang saat malam hari mengungsi, takut terjadi musibah susulan. “Alhamdulillah, penyerahan dilakukan di beberapa titik oleh pengurus DPD Sumbar dan DPC Sijunjung.

Ini adalah bukti kepedulian kami dari Partai Gerindra kepada masyarakat yang terkena musibah.

Sesuai arahan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang terus meminta kader membantu masyarakat.

Terlepas ada Pemilu atau tidak, ada Pilkada atau tidak,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Zulkifli mengatakan, pembagian sembako dilakukan di beberapa titik di Nagari Padang Sibusuk yaitu di Jorong Kapalo Koto, Jorong Guguk Tinggi, Jorong Simancung dan Jorong Tapi Balai.

“Saat pembagian, hujan lebat kembali melanda dan warga waspada,” kata Zulkifli yang juga aktivis kebencanaan di Kota Padang ini.

Syahril Syamra menambahkan, korban banjir bandang itu mencapai 150 KK dan tersebar di beberapa jorong.

Sejumlah fasilitas umum warga seperti mushalla dan sekolah juga terdampak.

“Warga sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra dan pak Andre Rosiade yang peduli kepada mereka. Mengirimkan sembako yang sangat berarti di saat seperti ini,” kata anggota DPRD Sijunjung terpilih ini.

Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi mengatakan, banjir bandang yang melanda Jumat malam itu membuat warga terdampak dan ketakutan.

Bantuan seperti yang diberikan Gerindra ini sangat membantu.

“Kami Wali Nagari dan perangkat jorong mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra dan pak Andre Rosiade atas bantuan sembako ini. Semoga bapak diberi kesehatan dan kelancaran dalam beraktivitas. Sekali lagi terima kasih banyak,” katanya.

Warga Jorong Kapalo Koto Nelmasrita juga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade atas bantuan yang sudah diterima.

“Terima kasih Partai Gerindra, pak Andre Rosiade di rumah saya masuk air berlumpur cukup tinggi surau saja terbenam kami sempat ngungsi pada jam 11 malam itu air bah datang deras seperti galodo atau banjir bandang,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.