Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Perbaikan Jalan Taratak Galundi Alahan panjang Kab.Solok

0 342
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.com Solok_Anggota DPRD Kabupaten Solok mendesak Pemkab Solok untuk memprioritaskan dan segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Karena hal itu sangat erat kaitannya dengan perekonomian masyarakat.

“Kita (DPRD Kabupaten Solok) bersama Pemkab Solok telah sepakat untuk memprioritaskan penggunaan anggaran untuk perbaikan jalan kabupaten, telah tertuang dalam APBD 2023,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Solok Hafni Hafiz.

Kendati demikian, ia akan selalu mendorong pemerintah daerah untuk bergerak cepat dalam persoalan itu. Sebab menurutnya, jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat.

“Untuk itu perlu adanya Pemkab Solok harus segera merealisasikan perbaikan di setiap jalan-jalan yang rusak,” ujar Ketua Fraksi Gerindra tersebut.

Untuk itu ia berharap dengan dibangunnya infrastruktur jalan yang memadai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Selain itu, ia juga mengatakan, terbangunnya infrastruktur jalan yang memadai juga dapat memudahkan masyarakat dalam menjangkau akses kesehatan, perekonomian dan lain sebagainya.

Sementara itu, Sekkab Solok Medison menyebut, tahun 2023 ini dalam hal kegiatan fisik, pemerintah kabupaten Solok akan menuntaskan kurang lebih 35 paket perbaikan ruas jalan di Kabupaten Solok.

Sebelumnya para wali nagari telah mengusulkan jalan-jalan kabupaten yang menjadi prioritas untuk diperbaiki pada tahun 2023 saat Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) tahun 2023.

Adapun, yang masuk daftar permintaan untuk perbaikan, yakni, Jalan lingkar Tanjungbingkung-Kotosani, Jalan Muaropaneh – Cupak, jalan Bukitkandung-batas Tanahdatar, Jalan Tarung-tarung – Bukitbais, Jalan Sungailasi- Pianggu.

Lalu, jalan Taratakgalundi-Alahanpanjang, jalan Bukiksileh-Kubangnanduo (via Kotolaweh), jalan Rangkiangluluih-Samiso, jalan Titianpanjang-Kotobaru, jalan Kotogadang Gugua-Kotogaek Guguak, jalan Sariakalahantigo-Talangbabungo.

Kemudian, jalan Limaulunggo-Batubanyak, jalan Bukitbais-Sungaidurian, jalan Indudur-Sungailasi, jalan Panyakalan-Gaung, jalan Surian-Lubuakrasam, jalan Sawahkandang, dan jalan Guguakjariang-Panyakalan.

Saat ini pelaksanaan program dan kegiatan di kabupaten Solok akan diprioritaskan pada pembangunan nagari. Minggu,27 Agustus 2023 Perbaikkan jalan yang sekian lama Baru-baru ini terlaksanakan Oleh PT PPS kab.Solok Sumatra barat dan sekarang masyarakat wilayah Taratak Galundi Alahan panjang gembira atas doa nya masyarakat tercapailah niat nya bersama jalan dalam perbaikan oleh PT.PPS Kab.Solok di awasi langsung oleh dari jurnalis. (Daeng M.Jufri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.