Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Disambut Bupati Kasmarni, Menteri Kominfo RI Tiba di Negeri Junjungan

0 74
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.com BATHIN SOLAPAN – Kehadiran Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie dan istri di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, Kamis 24 Agustus 2024 disambut Bupati Bengkalis Kasmarni, Forkompinda dan Kepala Perangkat Daerah.

Jajaran pejabat yang menyambut Menteri Kominfo adalah Komisi II DPRD Bengkalis Hendri, Simon Lumban Gaol dan Feri Situmeang beserta Kepala Perangkat Daerah dan dan Camat se-Kabupaten Bengkalis.

Rombongan Meteri Kominfo yang juga didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Staf Khusus Menteri dan Direktur Bakti Kementian kominfo, tiba di Desa Kesumbo Ampai, Kacamatan Bathin Solapan pukul 14.00 WIB.

Disambut dengan silat dan tarian dari Suku Sakai bernama tari Poang.

Kemudian Menteri dikalungkan selempang oleh Bupati Kasmarni.

Lalu dilakukan tepuk tepung tawar kepada Menteri dan Istri di balai adat Kesumbo Ampai.

Sebelumnya Menteri Budi Arie bertolak dari Jakarta pukul 7.30.

Kemudian tiba di Pekanbaru dan dijamu Gubernur Riau. Lalu melanjutkan perjalanan kembali menuju Kabupaten Bengkalis pukul 10.30 WIB.

Kunjungan kerja (Kuker) Menteri Kominfo ini dalam agenda peningkatan kompetensi masyarakat pedesaan Riau di era digital.

Selain Kabupaten Bengkalis yang juga tuan rumah, 8 Kabupaten/Kota lainnya di Riau menjadi sasaran dalam agenda Menteri Kominfo ini.

Dikesempatan itu, nantinya Menteri Kominfo juga akan menyerahkan bantuan sambungan internet untuk desa.

Usai menyelesaikan agenda di Kabupaten Bengkalis dan kota Pekanbaru, rencananya Menteri Budi Arie bakal kembali ke Jakarta pada Jumat, 25 Agustus.

Turut terlihat hadir dalam kesempatan itu Staf Ahli Menteri, Direktur Bakti Kementrian Kominfo, Gubernur Riau Syamsuar, Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.