Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Wujudkan Kepekaan Sosial, Kapolres Rohul Cepat Tanggap Bantu Warga Sakit dan Terlantar

0 387
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.comRokan Hulu – Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, S.IK.MH, memerintahkan Personel Sidokkes Polres Rohul untuk memberikan bantuan kepada orang Sakit parah dan terlantar yang bernama
Cinta (25) Warga asal Peradangan Kecamatan Simalungun Sumatra Utara yang sempat terkapar dibelakang rumah warga di Jalan Lingkar KM 4 Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (25/6/2024) Siang.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono S.IK MH setelah mendapatkan informasi dari Warga langsung memerintahkan anggotanya untuk segera memberikan bantuan dan mengevakuasi korban agar masalah yang dialami Cinta segera teratasi

Evakuasi yang dilakukan Tim Dokkes Polres Rohul bersama Plt Kepala Dinas Sosial April Liyadi, dan Kepala Puskesmas Rambah Kus Edi serta bidan Hodnida, Amd.Keb dan PS.

Kasiddokes Polres Rohul Bripka Hendrawan Harefa,Ba.Sidokkes Polres Rohul, Aditya Saputra Am.Kep, Bidan Klinik Polres Rokan Hulu Jumi Mahliza AM.Keb dan juga masyarakat setempat.

Pihaknya menjelaskan Kondisi Cinta
lemah tidak dapat berjalan mengeluh sesak, muntah, buang air kecil keruh seperti teh, Saat ditanya Cinta mengatakan pernah bekerja di Wahdana selama 2 bulan dan tinggal di wilayah Rokan Hulu lebih kurang sudah satu tahun, Dari Pengakuan Cinta dahulu menderita penyakit paru – paru sudah menjalani pengobatan dan sudah pernah dirawat di RSUD Rohul pada bulan Maret tahun 2023 lalu.

Saat ini Cinta sudah di bawa ke RSUD Rohul dan sudah dirawat intensif, tampak sudah terpasang oksigen dari hasil cek medis TD : 86/ 54 mmHg
Nadi : 123 x / menit, Suhu : 37,8 derajat Celcius Saturasi oksigen : 97%. Sekarang sedang ditangani oleh Tenaga medis RSUD yang menangani Dr.Pesona dan petugas UGD RSUD Rohul.

“Setelah kordinasi dengan pihak RSUD ternyata sebelum nya sudah pernah dirawat di RSUD dan diantar oleh pacarnya yang bernama Junaidi (Juna)
“Pungkasnya.
Editor. : Ermiza Indah Pusvitanty
Sumber: Polres Rohul

Leave A Reply

Your email address will not be published.