Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Terima Anugerah Lencana Wira Bangun Desa dari Gubri

0 67

Faktanusantararaya.comBengkalis – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Aisten I Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono menghadiri upacara Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Provinsi Riau Rabu, 9 Agustus 2022.

Dikesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar memberikan penganugerahan kepada sejumlah Kepala Daerah, termasuk Bupati Kasmarni.

Orang nomor satu di Negeri Junjungan itu, menerima penganugerahan Lencana Wira Bangun Desa atas upaya dan kerja keras dalam memajukan dan memandirikan desa.

Usai pelaksanaan upacara, Gubernur Riau Syamsuar memasangkan lencana Wira Bagun Desa kepada Asisten 1 yang mewakili Bupati Kasmarni kala itu. Sementara, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menyerahkan piagam penghargaan Lencana Wira Bangun Desa atas upaya dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dalam memajukan dan memandirikan desa. Selain itu, Gubri Syamsuar turut membagikan Musaf Al-Quran serta buku “Memimpin Ditengah Badai” kepada seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Riau.

Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau tahun ini mengangkat tagline: “Riau Bersatu” dengan tema “Riau Bersatu dan Berkelanjutan”.

Sementara upacara dipimpin langsung Gubernur Riau Syamsuar.

Asisten Andris Wasono dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Provinsi Riau diusia ke-66 nya.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Riau.

Memasuki usia 66, sebuah rentang usia yang begitu matang dan serat pengalaman bermakna, yang insya allah mampu tumbuh lebih baik lagi,” ujarnya.

Kemudian lanjut Asisten 1 Pemkab Bengkalis itu, Negeri Junjungan siap bersinergi, kian berdaya memberikan makna bagi Bumi Lancang Kuning.

Semangat bersama masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Riau untuk mewujudkan Riau Bersatu yakni berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat, dan Unggul.

“Semoga peringatan HUT ke-66 ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi masyarakat Negeri Junjungan untuk semakin meningkatkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam membangun Riau,” harapnya.

Gubri Syamsuar dalam sambutannya menyebutkan dengan tema yang diangkat dalam Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau ini menjadi pelecut bagi semua untuk bersatu mengangkat segala potensi dengan harapan kedepannya akan tercipta kolaborasi terwujudnya pembangunan ekonomi berkelanjuan.

“Provinsi Riau, merupakan daerah potensial dan telah banyak memberikan kontribusi dalam mendorong keberhasilan pembangunan nasional.

Dengan mengazamkan Riau Bersatu dan Berkelanjutan tidak dapat dilakukan hanya oleh Pemerintah Provinsi Riau sendiri, melainkan diperlukan kerjasama antara Pemerintah Pusat dengan Provinsi Riau, dengan Pemerintah Daerah, perguruan tinggi, swasta, BUMN/BUMD dan seluruh elemen masyarakat,” beber Syamsuar.

Andris Wasono tiba di halaman kantor Gubernur Provinsi Riau 30 menit sebelum dimulainya upacara.

Mengenakan baju kurung melayu berwarna merah lengkap dengan kain songket dan tanjak, Andris Wasono tampak bercengkrama bersama undangan lainnya.

Usai upacara tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau sempena Hari Jadi Provinsi Riau.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.