Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Pekanbaru

0 284
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.comPEKANBARU_Rapat Paripurna hari jadi Kota Pekanbaru ke-240 digelar di ruang paripurna kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Pada Minggu (23/06/2024).

Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, didampingi oleh dua wakil ketua lainnya Tengku Azwendi dan Nofrizal.Rapat ini dihadiri oleh PJ Gubernur Provinsi Riau SF Hariyanto, PJ Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ginda Burnama mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja keras demi kemajuan kota.“Kita yang hari ini menikmati hasil perjuangan terdahulu, sudah sepantasnya memberikan penghormatan dan penghargaan kepada pejuang dan pendiri Pekanbaru,” ungkap Ginda.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa menyampaikan permohonan maaf atas berbagai permasalahan seperti banjir dan genangan air yang sering terjadi. “Pemerintah Kota Pekanbaru sedang bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengatasi masalah ini, baik jangka pendek, menengah, maupun panjang,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan. “Permasalahan banjir dapat diselesaikan jika kita semua memiliki komitmen dan kesadaran yang sama,” jelas Risnandar.

Kemudian, PJ Gubernur Provinsi Riau SF Hariyanto menyatakan, Pekanbaru adalah wajah dari Provinsi Riau dan harus menampilkan suasana kota yang nyaman dan tertib. “Salah satu fokus saya adalah menambah dan memperbaiki ruas jalan di Pekanbaru dan kabupaten di Provinsi Riau,” ungkapnya.

SF Hariyanto mengajak masyarakat untuk menjaga kesatuan dan menghindari isu-isu yang dapat memecah belah, terutama menjelang pilkada serentak 2024.“Mari kita satukan pandangan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan demi kemajuan masa depan,” harapnya.(ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.