Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Safari Perdana, H. Bagus Santoso Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

0 83
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.combengkalis-Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso melaksanakan sholat Isya dan sholat sunat tarawih berjamaah pertama, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Rabu 22 Maret 2023.

Kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah ini, merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam rangka untuk bersilaturahmi serta menyapa masyarakat lebih dekat sekaligus menyampaikan hal-hal terbaru terkait kegiatan dan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutan tertulis Bupati dibacakan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan “Marhaban Yaa Ramadhan” selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriyah kepada seluruh masyarakat muslim Kabupaten Bengkalis.

“Mari kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah, kita jalani ibadah Ramadhan tahun ini dengan lebih semangat, ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh.

Dengan harapan semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dan lebih indah dari Ramadhan tahun sebelumnya, dan mari kita jaga puasa kita dengan baik semata-mata mengharapkan ridho Allah Swt,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, tiga poin penting pertama terkait inflasi daerah, Pemerintah Daerah terus melakukan pemantauan terhadap harga maupun ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat.

Alhamdulillah dari hasil pemantauan tersebut, untuk ketersediaan bahan pokok untuk Bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri di Kabupaten Bengkalis relatif aman dan masih mencukupi.

Kedua, terkait musim kemarau, tidak bosan-bosannya Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengajak dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Mengingat saat ini sudah ada sejumlah titik api di daerah ini.

Ketiga, terkait pembangun daerah disemua bidang, Pemerintah Kabupaten terus berupaya dan melakukannya pembangunan, walaupun secara bertahap, namun demikian tetap berkomitmen untuk membawa daerah ini menjadi lebih Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, khusus untuk pembangunan jalan lingkar di Pulau Bengkalis ditargetkan tahun 2024 semuanya akan tuntas.

Dan yang tak kalah pentingnya, program bantuan keuangan satu miliar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, serta beberapa program unggulan lainnya akan tetap terus berjalan dan akan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kepada seluruh elemen masyarakat, mari kita kuatkan lagi kebersamaan kita, dalam mempercepat capaian pembangunan Kabupaten Bengkalis, sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing.

Kami optimis, kedepannya kita mampu memaksimalkan potensi yang ada, selama koordinasi, komunikasi, sinergi dan kolaborasi dapat kita bangun secara baik dan berkelanjutan,”imbuhnya.Rangkaian safari Ramadhan yang pertama ini, dimulai shalat isya berjamaah dipimpin Ustadz H. Gofronuddin kemudian ceramah agama disampaikan Ustadz Buya Amrizal kemudian dilanjutkan dengan sholawat tarawih berjamaah.

Selain Wakil Bupati Bengkalis juga ikut sholat Isya dan tarawih berjamaah Kapolres Bengkalis, para Staf Ahli Bupati Bengkalis, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten BengKalis. (Adm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.