Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Sambut Kunker Kakanwil DJPb, Sekda Ersan Harapkan Saran dan Bimbingan

0 16

Faktanusantararaya.comBENGKALIS, Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra sambut kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau beserta Rombongan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Bengkalis, Senin (20/5/24).

Dalam sambutannya, Sekda Ersan mengharapkan saran, masukan serta bimbingan dari Kanwil DJPb, agar kedepannya pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjadi lebih baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Lebih lanjut Sekda juga mengharapkan masukan serta kiat-kiat dari Kanwil DJPb terkait upaya meningkatkan pendapatan asli daerah, agar Kabupaten Bengkalis kedepannya dapat lebih maju dan sejahtera.

Sebelumnya, Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis itu juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu Heni Kartikawati Kepala Kanwil DJPb beserta Rombongan di Kabupaten Bengkalis.

“Semoga melalui momentum kunjungan kerja ini, dapat semakin memperkuat komunikasi dan koordinasi yang telah terbangun baik diantara kita selama ini, terutama dalam meningkatkan sinergisitas, kerjasama serta kekompakan dalam pengelolaan keuangan daerah,” ucap Ersan.

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah sambung Sekda, sebagaimana yang telah diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 tahun 2015, pemerintah telah memberikan daerah kewenangan dalam menetapkan kebijakan daerah serta menyelenggarakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan memperkuat kemandirian daerah.

Begitu pula sebagai implementasi dari Undang-Undang nomor 1 tahun 2022 lanjutnya, tentang hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dimana salah satunya adalah bagaimana meningkatkan pendapatan asli daerah untuk menunjang kemandirian daerah.

Sehubungan hal tersebut, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah melakukan berbagai upaya, guna meningkatkan PAD tersebut, agar kami dapat meningkatkan pembangunan dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Sekda juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung setiap kebijakan dan program Dirjen Perbendaharaan, termasuk dengan pengelolaan APBN dan APBD, mulai dari serapan anggaran, permasalahan, hingga pengelolaannya, agar output yang dihasilkan dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bisa menyentuh langsung pada kepentingan publik yang berujung pada peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.inf

Leave A Reply

Your email address will not be published.