Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

255 JCH Kabupaten Bengkalis Rayon Mandau Diberi Pembekalan, Bupati Pesankan Jaga Kesehatan Fokus Dalam Keberangkatan Ibadah Haji

0 12

Faktanusantararaya.comMANDAU, Sebanyak 255 orang yang terdiri dari 201 orang dari Kecamatan Mandau, 31 orang dari Kecamatan Pinggir, 19 orang dari Kecamatan Rupat dan 4 orang dari Kecamatan Rupat Utara ikuti Pembekalan Bagi Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis Rayon Mandau Tahun 1445 H-2024 M, Minggu (05/5/24).

Acara yang dipusatkan di Aula Bathin Bertuah Kecamatan Mandau tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis Andris Wasono mengatakan, sebagai wujud tanggung jawab, komitmen, keseriusan serta kepedulian pemerintah daerah, sebagai bagian dari penyelenggara haji di tanah air ini, tentunya kami akan terus berupaya semaksimal mungkin, agar bapak/ibu para JCH yang akan menjadi tamu-tamu Allah, benar-benar bisa mendapatkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan, selama pelaksanaan ibadah haji.

“Melalui pembekalan hari ini, khususnya JCH rayon mandau ini memiliki pengetahuan, informasi serta gambaran tentang bagaimana dan apa saja yang akan dilakukan, baik di tanah air maupun di tanah suci nantinya,” harap Andris.

Kemudian lanjut Andris, JCH kiranya dapat mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga bapak ibu, dapat memahami secara detail, tentang rukun, syarat maupun tatacara pelaksanaan ibadah haji, dan kelak dapat mengerjakannya dengan sempurna, sehingga bisa kembali menjadi haji yang mabrur.

Andris juga mengingatkan, kepada para JCH, agar senantiasa menjaga kesehatan dan fokus pada keberangkatan. Hal ini penting, karena bapak/ibu akan memulai perjalanan serta ritual ibadah yang cukup panjang, ditambah lagi kondisi cuaca di kota mekah dan madinah terutama wilayah arab saudi, sangat jauh berbeda dengan kondisi cuaca kita di tanah air ini. Mulai saat ini, bapak/ibu dituntut agar tetap menjaga stamina, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup serta rajin-rajinlah berolahraga.

“Bapak/ibu semua adalah duta Kabupaten Bengkalis dan duta indonesia, tentunya kami berharap agar bapak/ibu JCHi untuk tetap menjaga kekompakan, saling tolong menolong, karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi nanti pasti akan berbeda dengan kondisi di tanah air,” pesan Andris.

Tidak hanya itu, lanjutnya, hilangkan sikap egois, buang jauh-jauh sikap arogan dan meremehkan orang lain. bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, pupuk sikap toleransi
dan saling menghormati serta harus berakhlakul karimah.

Turut Hadir dalam acara tersebut Narasumber dari Kabid Haji Kanwil Kemenag Riau Drs. H.Syahruddin, M.Sy Dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis Bapak H.Khaidir, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy MR, Kasi Tata Pemerintahan Rudi Hartono, Lurah Batang Serosa Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Wildan Taufiq dan seluruh peserta pembekalan dan undangan lainnya.inf

Leave A Reply

Your email address will not be published.