Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Bupati Bengkalis Hadiri Halal Bihalal IKMKB Jakarta

0 11

Faktanusantararaya.comJAKARTA, Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi menghadiri acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Masyarakat Kabupaten Bengkalis (IKMKB) Jakarta bertempat di Ballroom Hotel Harper Jakarta, Minggu (12/5/2024) Pagi.

Hadir pada acara Halal Bihalal tersebut Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta Komjen Pol (Purn) Prof. Dr Gatot Eddi Pramono, Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Ketua Umum IKMKB Jakarta H. Muhammad Fauzan berserta jajaran pengurus dan anggota, Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an asal Kabupaten Bengkalis, laporan ketua panitia pelaksana, sambutan, penyerahan santunan, tausiah dan doa, bermaaf-maafan, ramah tamah, pembagian door prize dan berfoto bersama.

Dalam Sambutannya Bupati Bengkalis Kasmarni yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi menyampaikan Rasa senang serta bangga tentunya, karena kami dapat hadir, sembari bersilaturrahmi bersama orang-orang hebat, putra-putri Provinsi Riau dan putra-putri Kabupaten Bengkalis yang ada di Jakarta ini, terkhusus yang tergabung dalam IKMKB Jakarta.

“Semoga melalui silaturrahmi ini, dapat memperkuat rasa kebersamaan, ukhuwah, solidaritas dan harmoni kita untuk bersama-sama membangun bangsa, negara dan daerah, terkhusus dalam membangun kampung halaman kita Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis,” harap Efendi.

Kemudian Ed Efendi juga menjelaskan, kita ini seperti satu rumah, hanya beda kamar saja, akan tetapi memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk bersama-sama merawat dan membesarkan rumah tersebut, yakni Kabupaten Bengkalis.

Walaupun saat ini kita sudah tidak lagi berada di bulan syawal, namun karena pagi ini adalah majelis “halal bihalal”, untuk itu izinkan kami, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan; taqobbalallahhu minna wamingkum, minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin, ucapnya.

Buat keluarga besar IKMKB Jakarta, mari kita jadikan momentum halal bi halal ini, sebagai media untuk kita membuka lembaran baru, memperkuat rasa kebersamaan dan kekeluargaan, tidak hanya saat halal bihalal ini saja, akan tetapi disetiap saat dan kesempatan, dengan saling menguatkan, saling mengingatkan dan yang terpenting, saling membantu serta ikut berkontribusi dalam kehidupan sosial maupun dalam pembangunan daerah, agar kedepannya negeri kita tercinta, kabupaten bengkalis menjadi lebih baik, lebih bermarwah, lebih maju dan lebih sejahtera, ajak Efendi.

Sebagai sebuah organisasi yang terbentuk melalui sejarah dan romantisme kehidupan kedaerahan yang sama, tentunya kami berharap, pengurus dan anggota IKMKB Jakarta dapat menjadi sebuah energi baru bagi Kabupaten Bengkalis, katanya.

Selain itu lanjutnya, apalagi, pengurus dan anggota IKMKB Jakarta berprofesi dari berbagai sektor kehidupan, ada yang menjadi entrepreneur, professional, birokrat, politikus, pekerja social dan lainnya. Dan dengan profesi yang beragam ini, hendaknya mampu berkonstribusi lebih maksimal bagi daerah.

Jadi di ibaratkan petuah orang-orang tua kita dahulu,” tempat jatuh lagi dikenang, apatah lagi tempat bermain, tempat kita dilahirkan dan tempat kita dibesarkan.

“Apresiasi serta ucapan terima kasih kami berikan kepada keluarga besar IKMKB Jakarta, yang selama ini telah ikut membantu, mendukung dan bersinergi dengan kami dalam membangun negeri kita tercinta Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Dukungan serta sinergisitas yang sudah terbangun baik selama ini hendaknya dapat terus kita tingkatkan dan kita lanjutkan, terutama dalam mewarnai setiap gerak langkah pembangunan yang telah kita rencanakan.

Kami yakin, semua itu bisa dilakukan oleh keluarga besar IKMKB Jakarta, karena untuk ikut mewarna pembangunan di tanah kelahiran kita Kabupaten Bengkalis, tidak mesti bapak/ibu harus masuk terlebih dahulu dalam pemerintahan, akan tetapi, apapun profesi dan dimanapun kita berada, tentunya kita dapat ikut berkonstribusi dalam membangun daerah, harapnya.

Selama lebih kurang tiga tahun lebih atau telah memasuki tahun keempat kami memimpin Kabupaten Bengkalis, kami terus berupaya melakukan pembangunan disemua sektor, walaupun ada banyak tantangan serta hambatan yang harus kami hadapi, pungkasnya.

Namun itulah yang dinamakan dengan dinamika pembangunan.

Walaupun demikian, alhamdulillah beberapa misi serta program kerja daerah, secara bertahap telah dapat kita wujudkan, seperti pembangunan mal pelayanan publik disebelah lapangan tugu bengkalis, peningkatan jalan lingkar, pembangunan rsud pratama di pulau rupat, peningkatan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase, serta pembangunan sektor lainnya, seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan dan lain sebagainya, papar Ed Efendi.

Ed Efendi juga mengatakan, bersama Pemerintah Provinsi Riau kami juga sedang menggesa pembangunan jembatan dari pulau sumatera tepatnya di Kecamatan Bukit Batu menuju Pulau Bengkalis, yang digadang-gadang kelak akan menjadi jembatan terpanjang di indonesia dengan luas bentangan lebih kurang 6,1 km.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, kami mengharapkan do’a dan dukungan dari bapak/ibu semua, semoga apa yang telah kita rencanakan, dapat segera terealisasi.

Perlu kami sampaikan juga, tahun 2024 ini adalah tahun terakhir jabatan Pemerintahan Kasmarni Bagus, (KBS) sebagai Bupati Bengkalis untuk periodesasi 2021-2026, karena pada bulan November nanti kita akan melaksanakan pilkada serentak.

Dan In syaa Allah, pada pilkada 2024 tersebut nantinya, kami akan kembali ikut mencalonkan diri sebagai calon bupati bengkalis periode 2024-2029. Untuk itu, kembali kami mohon do’a serta dukungan dari bapak/ibu semua, agar kita dapat bersama-sama melanjutkan pembangunan kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, ujarnya.inf

Leave A Reply

Your email address will not be published.