Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Sekda Bengkalis Menjadi Irup Purna Praja Kasubbag Protokol Setda Kabupaten Bengkalis

0 11

Faktanusantararaya.comROHUL, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada prosesi Purna Praja Dharma Astha Brata IPDN Kasubbag Protokol Setda Bengkalis Yoandre Dwi Syahputra S.STP dengan drg Denita Pratiwi, Senin (6/5/2024) pagi.

Dalam prosesi pernikahan purna praja atau prosesi Dharma Astha Brata berlangsung di Lapangan Serbaguna, Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu.

Selaku irup, Setda berkesempatan memasangkan cincin ke mempelai pria Yoandre Dwi Syahputra putra dari pasangan Bapak Drs. H Yoandri Alfian, M.IP dan Ibu Dra. Hj Yeni Irmayati, M.Pd yang merupakan alumni IPDN angkatan 26 lulusan tahun 2019.

Sedangkan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani Ersan Saputra menyerahkan pakaian Dharma Wanita kepada mempelai perempuan drg. Denita Pratiwi putri dari pasangan Bapak H. Suhandi, A.Md dan Ibu Hj. Mardiani yang telah sah menjadi istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

Prosesi ini dimulai ketika kedua pengantin memasuki upacara yang dikawal oleh para purna praja yang dipimpin Komandan Pasukan Nukman, S.STP, dan membentuk formasi Bintang Astha Brata yang merupakan simbol bagi seorang pemimpin berjiwa pamong praja.

Serangkaian upacara ini merupakan tradisi korps bagi praja IPDN dalam mengantarkan, sekaligus memberi penghormatan ke seorang purna praja melangkah memasuki lembar baru kehidupan berumah tangga.

Dikesempatan tersebut Sekda Ersan bersama istri mengucapkan selamat pengantin baru kepada Andre dan istri, dikatakannya Andre saat ini sudah memiliki tanggung jawab sebagai seorang suami dan kepala rumah tangga yang harus mampu memimpin rumah tangganya menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah.

“Sebagai kepala rumah tangga, bimbinglah istri dengan baik menuju keluarga yang SaMaRa,” ungkapnya.

Ia meminta kedua mempelai ini selalu hormat dan patuh terhadap orang tua mereka merupakan sosok paling berjasa dibalik kesuksesan anak-anaknya.

“Meski telah membangun rumah tangga sendiri, tetaplah selalu menghormati orang tua.

Merekalah yang paling berjasa mendidik anak-anaknya hingga sukses seperti saat ini,” pesan Sekda.inf

Leave A Reply

Your email address will not be published.