Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Tim Gabungan Geledah Ruangan Warga Binaan di lapas Dharmasraya

0 47

Faktanusantararaya.comDhamasraya_Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Dharmasraya terkejut, karena kehadiran tim gabungan melakukan sweeping di setiap ruangan Lapas itu,

Razia gabungan digelar sebagai antisipasi benda yang mencurigakan disimpan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lingkungan Lapas.

Tim Gabungan Terdiri dari TNI Polri dan Petugas Lapas Kelas lll Dharmasraya melakukan Razia terhadap rungan dan penghuni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tersebut.
Kepala Lapas Kelas III Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo, didampingi Ka KPLP Juwanda Metria kepada awak media usai kegiatan razia Lapas, dia mengatakan kegiatan penggeledahan kamar hunian warga binaan pada hari ini merupakan deteksi dini pada Lapas terutama Lapas Narkotika untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan memastikan Lapas dalam keadaan aman.

“Pada razia lapas kali ini, kita melibatkan anggota TNI dan POLRI yang terdiri dari anggota Koramil 03 Pulau Punjung dan Anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya dan anggota Brimob juga,”ujar Kalapas Dharmasraya Budi Setyo Prabowo.
Pada saat ini kata Kalapas, penghuni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas lll Dharmasraya sebanyak 245 orang Warga Binaan Pemasyarakatan, kemudian tiga orang wanita yang masih dititipkan di Polres Dharmasraya.

Saat ini ada 10 blok kamar tahanan yang dihuni 15 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

Di tambahkan Kepala Lapas Kelas III Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo ada beberapa jenis kegiatan razia yang dilakukan, yakni razia rutin internal serta razia bulanan.
“Secara persentase, 60 persen penghuni lapas ini merupakan pidana Narkoba. kami berharap, Lapas Kelas III Dharmasraya selalu dalam keadaan nyaman, aman dan terkendali, zero narkoba dan zero benda tajam dan lainnya,”ujar Budi Setyo Prabowo

Leave A Reply

Your email address will not be published.