Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bupati Kasmarni Resmikan Gedung SD Sekolah TK dan SD Paramita Maitreya Duri

0 74
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.comMANDAU – Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan Gedung SD, Sekolah TK dan SD Paramita Maitreya Duri, Ahad, 13 Agustus 2023.

Dukungan Bupati Kasmarni terhadap peningkatan mutu pendidikan di Negeri Junjungan cukup besar, hal ini dibuktikan Pemkab Bengkalis telah mengalokasikan dana sebesar 20% dari APBD yang terangkum dalam program peningkatan mutu pendidikan, masalah pendidikan dan kualitas sumber daya manusia.

Peresmian Gedung SD ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kasmarni, sedangkan persemian sekolah TK dan SD Paramita Maitreya ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati berjuluk Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas itu.

Bupati Kasmarni mengungkapkan, Pemkab Bengkalis sangat merespon kegiatan-kegiatan pendidikan, sebagai salah satu langkah untuk mencerdaskan anak bangsa.

Ia bersyukur Yayasan Prajnamitra Maitreya mendirikan Sekolah Maitreya di Duri, sehingga mampu meningkatkan perannya secara mandiri dengan menggali potensi yang dimiliki masyarakat.

Bupati menilai Yayasan Prajnamitra Maitreya yang mengelola Sekolah Paramita Maitreya telah berpengalaman dalam membina dan mengembangkan Pendidikan.

“Sudah tidak diragukan lagi bahwa Yayasan Prajnamitra Maitreya memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan pendidikan.

Apalagi pihak yayasan telah punya pengalaman yang luar biasa dalam membina dan mengembangkan pendidikan,” terangnya.

Kepada Pengurus Yayasan Prajnamitra Maitreya, Bupati berpesan agar memenuhi seluruh persyaratan administrasi dan perizinan bangunan maupun izin pendirian sekolah.

“Silakan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan maupun DPMPTSP terkait pengurusan izin tersebut.

Karena ini akan mempermudah kami khususnya melalui Disdik maupun Korwilcam untuk mengevaluasi dan menilai kinerja TK dan SD ini jika sudah divisitasi dan verifikasi,” pungkasnya.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.