Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

HUT Ke-72 IBI, Bupati Kasmarni Harap Siap Optimalkan Peran untuk Pembangunan Bidang Kesehatan

0 53

Faktanusantararaya.comBENGKALIS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pengurus Cabang Kabupaten Bengkalis di gedung daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Ahad, 13 Agustus 2023.

Diperingatan HUT ke-72 IBI, Bupati Kasmarni menyampaikan harapan dimana Bidan harus siap mengoptimalkan perannya untuk turut ambil bagian dalam pembangunan bidang kesehatan dinegeri ini.

“Terus buktikan bahwa keberadaan bidan di seluruh pelosok negeri ini, benar-benar penting dan strategis serta dapat membawa manfaat besar bagi kelangsungan hidup masyarakat terutama berkaitan dengan keselamatan ibu dan anak, termasuk edukasi terkait KB dan lain sebagainya,” ajak Kasmarni dalam sambutan yang dibacakan Johansyah.

Orang nomor satu di Negeri Junjungan itu mengingatkan, Bidan jangan pernah berhenti untuk berbuat, berkarya dan berinovasi dalam memberikan pelayanan asuhan kebidanan yang berkesinambungan, agar kelak dapat mencetak generasi unggul, sehat, cerdas dan berkarakter yang memiliki visi jauh kedepan untuk ikut serta membangun daerah ini menjadi bermarwah, maju dan sejahtera.

“Kami berpesan, karena Bidan sebagai pelayan kesehatan yang memiliki daya ungkit besar, terutama dalam memberikan kontribusi menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi. Tentunya butuh kontribusi sebagai karya nyata dan kerja keras bidan dalam membangun dan mengangkat derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bengkalis,” lanjutnya.

Dikesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-72, kepada pengurus dan seluruh anggota Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Bengkalis.

“Semoga diusianya yang semakin matang dan sarat pengalaman sebagai sebuah organisasi profesional yang ikut menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dinegeri ini, tentunya kami berharap, IBI dapat terus tumbuh, maju dan berkembang, serta berkualitas dan dapat terus memberikan kontribusi yang prima dalam melayani masyarakat, terutama dalam pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak,” ulasnya.

Adapun tema HUT ke-72 IBI tahun ini, yakni “satukan langkah dalam transformasi kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan berkesinambungan berbasis bukti”.

Sempena peringatan HUT IBI tingakt Kabupaten Bengkalis, sebelumnya PC IBI Bengkalis telah melaksanakan pelayanan kesehatan ibu hamil, kegiatan sejuta aseptor/KB serentak, imuniasi, kunjungan ke sesepuh IBI serta lomba cerdas cermat.

Ketua PC IBI Kabupaten Bengkalis mengungkapkan, organisasi IBI telah berkembang dan mengalami peningkatan secara pesat dengan jumlah 20 ranting dan 117 anggota.

“Kami mengajak bidan, marilah kita bersemangat, meningkatkan lagi semangat juang serta kita songsong dan bantu pemerintah dalam memberikan pelahanan prima kepada masyarakat khususnya pelayanan di bidang kesehatan,” ucap Ketua PC IBI Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir dalam peringatan HUT IBI itu, Plt. Kepala Dinas Kesahatan Ermanto, Kepala Disdalduk KB Hambali, Kepala Dinas Capil Ismail, Kabid Sumber Daya Komunikasi, Diskominfotik Bengkalis Prarezeki Indra Muda, Ketua PD IBI Provinsi Riau Darmiati, sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Bengkalis.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.