Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Kunjungi Desa Eks Transmigrasi, Wabup Bagus Santoso dan Manager PLN Bengkalis Pastikan Jaringan Listrik

0 74
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.com SIAK KECIL – Sebagai wujud sinergisitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso bersama Manager PLN Boy Ilham Wahyudi terus turun kampung memastikan usulan jaringan listrik dari warga.

Sesuai tangung jawab kewenangan masing- masing sebelumnya Wabup dan Manager PLN telah turun ke Bukit Lengkung Desa Tanjung Leban berlanjut Bantan Tua dan Selat Baru. Kini Wabup dan Manager PLN kompak menyusuri ceruk kampung desa eks transmigrasi diantaranya Dusun Rumbai Jaya, Dusun Bukit Desa Lubuk Gaung, Dusun Bandar Sari Lahan Dua Desa Bandar Jaya terakhir Desa Tanjung Damai, Ahad, 13 Agustus 2023.

Hal menarik rombongan Wabup disambut meriah oleh semua warga di kediaman Ketua RT Janasri.

Pada momentum tersebut semua warga ramai berkumpul bertepatan dengan menggelar syukuran kelahiran putra Ketua RT.

Wabup Bagus Santoso dan Boy Ilham memotivasi kepada warga untuk tetap optimis membangun kampung halaman. Termasuk harapan ikhtiar untuk kegiatan mendapatkan jaringan aliran listrik.

“Terima kasih kepada semua warga yang telah berhasil merintis lingkungan menjadi kampung maju” puji Bagus Santoso.

Dikatakan Bagus Santoso memajukan kempung tidak hanya bergantung pada pemerintah tetapi dimulai dari kekompakan sesama warga juga andil swasta, perusahan yang beroperasional di sekitar kampung.

“Kampung ini dikepung kebun sawit milik perusahaan dan perorangan, ayo gotong royong membangun bersama, jangan hanya ambil untungnya tapi tak mau peduli itu sifat buruk bahkan zalim. “Tegas Bagus Santoso.

Terkait dengan usulan jaringan listrik, Manager PLN Boy Ilham Wahyudi menjelaskan untuk lokasi Dusun Rumbai Sari sudah proses survey ke tahab kontrak pelaksanaan.

“Kita sama ikhtiar dan berdoa Insya Allah tahun 2023 di sini akan masuk jaringan listrik,” kata Boy Ilham disambut tepuk tangan warga.

Boy ilham juga menyampaikan pesan kepada warga untuk mendapatkan setiap informasi langsung dari pihak PLN. Apalagi banyak pengalaman setiap akan ada jaringan listrik mengatas namakan lembaga atau biro tapi sebenarnya menumpang kesempatan mengeruk keuntungan.

“Silahkan langsung komunikasi ke PLN agar warga tak tertipu oknum yang tidak bertanggung jawab” pesan Boy.

Untuk memastikan lokasi, Wabup dan Manager PLN bersama warga turun langsung ke sejumlah lokasi yang disebutkan warga.

Khusus untuk Dusun Bukit sudah terpasang jaringan listrik hasil kerjasama warga dengan PLN hanya saja memerlukan tiang permanen.

Hal yang sama terjadi di Desa Tanjung Belit jaringan listrik sudah lama terpasang namun untuk penggunaan kebutuhan Industri daya yang tersedia belum mencukupi.

Akibatnya perusahaan yang sudah berdiri terkendala belum bisa operasional.

Ikut serta dalam Rombongan kunjungan Wabup dan Manager PLN diantaranya utusan Kantor kecamatan, anggota DPRD Bengkalis Zuhandi, Polsek Eko Wahyu Besari, Kades Bandar Jaya, Kades Lubuk Gaung, Perangkat desa dan warga.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.