Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Buka Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Bengkalis, Bupati Tegaskan Semua Lini Harus Bergerak

0 18

Faktanusantararaya.comBENGKALIS, Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H. Bustami HY membuka acara Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Bengkalis, Selasa (20/05/2024) bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja di Laut Bengkalis.

Dalam sambutannya Bustami mengatakan dengan memperkuat sinergi dan kolaborasi, agar angka prevalensi stunting ini dapat segera kita tuntaskan, minimal target sebagaimana telah ditetapkan oleh Peraturan Presiden nomor 72 Tahun 2021 yakni prevalensi stunting pada tahun 2024 ini sebesar 14% harus bisa kita capai.

“Mulai hari ini semua lini harus bergerak pantas untuk melakukan percepatan penurunan stunting secara konvergensi, agar kita tetap bisa membangun generasi masa depan Kabupaten Bengkalis, menjadi generasi yang unggul, berdaya saing dan berkualitas,” tegas Bustami.

Lebih lanjut, ucap Bustami melalui rembuk stunting yang bertema sidak stunting yang artinya seleksi intervensi dan aksi tindak lanjut dalam upaya percepatan penurunan stunting terutama pada TPPS Kabupaten Kecamatan dan Desa/Kelurahan kami minta maksimalkan posyandu di wilayahnya masing-masing.

Kepada rekan-rekan Forkopimda Kepala BKKBN Provinsi Riau dan TPPS Provinsi Riau kami sampaikan ucapan terima kasih karena selama ini telah memberikan dukungan penuh kepada kami dalam penanganan stunting di negara ini, ucap Bustami.

Tampak hadir Kajari Bengkalis Zainur, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB H. Hambali, Kepala Dinas Sosial Paulina, Kepala Dinas Kesehatan Ermanto, Sekretaris Diskominfotik Adisutrisno, Sekretaris Disdalduk dan KB Hj. Akna Juita, Ketua Baznas Ismail, dan Camat Se- Kabupaten Bengkalis.inf

Leave A Reply

Your email address will not be published.