Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Bupati Bengkalis Buka Pelatihan Pembinaan Kewirausahaan Pelaku Usaha Mikro T.A 2023

0 75

Faktanusantararaya.com, MANDAU- Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Bustami HY buka Pelatihan Pembinaan Kewirausahaan Pelaku Usaha Mikro Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2023 di Hotel Surya Duri, Selasa (16/5/2023).

Pelatihan tersebut, diikuti oleh pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Bengkalis yang bertujuan untuk memberi kesadaran masyarakat dalam menggali dan mempromosikan produk inovatif dan kreatif berbasis sumber daya lokal yang bersifat unit khas daerah agar kedepan mampu bersaing dan menembus pasar lokal.

Dikatakan Bustami, Kabupaten Bengkalis memiliki sejumlah potensi yang bisa dikembangkan, karena pada masing-masing wilayah memiliki produk serta keunikan produk tersendiri.“Namun, karena minimnya inovasi, promosi dan kreativitas dari pelaku UMKM membuat segala potensi yang kita miliki sulit untuk maju dan berkembang, apalagi untuk bersaing secara global, padahal produk UMKM kita dari segi kualitas, tidak kalah dengan produk lainnya,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sambung Bustami, akan terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi dari para pelaku UMKM, karena kami yakin, pemberdayaan terhadap usaha mikro, kecil dan menengah, menjadi sesuatu yang penting dan bernilai strategis, mengingat, UMKM memiliki peran signifikan dalam penguatan struktur ekonomi nasional, pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja.

“Kepada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkalis, agar upaya pembinaan dan pengembangan UMKM tidak hanya sampai disini, akan tetapi hendaknya dilakukan secara berkelanjutan dengan berbagai strategi, salah satunya melalui pelatihan seperti ini.

Karena pelatihan Kewirausahaan ini membawa visi untuk melahirkan para wirausahawan, yang mampu menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat bersaing di pasar nasional maupun global,” ucapnya.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.