Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

DPRD INHIL MENGAMBIL KEPUTUSAN TERKAIT APBD Pada Paripurna Ke-9 Masa Sidang II Tahun 2023

0 120

Faktanusantararaya.com, Tembilahan, DPRD INHIL Bersama Pemkab  Inhil menyetujui Rancangan Peraturan Derah (Ranperda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Tahun Anggaran 2022, di Ruangan Rapat DPRD Kab. Incdragiri Hilir, Rabu (26/07/2023) malam.

Pengambilan persetujuan terhadap Ranperda tersebut dilaksanakan pada Rapat Paripurna Ke-9 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023. Rapat Paripurna Ke-9 dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD H.Andi Rusli dengan turut dihadiri oleh Ketua beserta Wakil Ketua DPRD, Bupati Inhil yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H. Afrizal, Unsur Forkopimda Inhil, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil serta 31 orang Anggota DPRD Kabupaten Inhil,

Dalam Pidato Bupati Inhil yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H.Afrizal mengatakan proses dan hasil ini patut disyukuri, karena LKPD Kabupaten INHIL TA.2022 kembali memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) secara berturut-turut yang ketujuh kalinya dari BPK Perwakilan Provinsi Riau.

Untuk itu, Bupati INHIL menyampaikan penghargaan terhadap pandangan, pendapat, pernyataan, saran, dan koreksi yang telah disampaikan. Menurutnya hal ini merupakan bagian penting dari proses sampai dengan persetujuan Bersama , kata Bupati.

Selanjutnya dalam waktu yang tidak terlalu lama akan disampaikan ke Pemprov Riau untuk dilakukan evaluasi. Hasil evaluasi akan ditindaklanjuti menjadi peraturan daerah. Terangnya.

“untuk itu, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan sekali lagi ucapkan terimakasih semoga kerjasama yang baik ini akan terus dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan.” Tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.