Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Bukti Kapasitas Afrizal Sintong, Meraih Master Dengan Publikasi Jurnal Bereputasi Internasional

0 36

Faktanusantararaya.comRohil_Bupati Rokan Hilir (Rohil) Riau, Afrizal SIP atau biasa dikenal Afrizal Sintong resmi dinyatakan lulus dengan predikat A terbaik setelah mengikuti ujian tesis di Program Pascasarjana Universitas Islam Riau (UIR), Sabtu (29/07/2023) di Ruang Sidang Lt II Gedung B Pascasarjana UIR.

Dalam proses menyelesaikan tugas akhirnya, Afrizal memilih metode publikasi ilmiah internasional jurnal Scopus Q2 berjudul “Government-Owned Digital Services to Overcome the Spread of Covid-19, Case in Indonesia”.
Penelitian tersebut diambil berangkat dari kapasitas Afrizal Sintong sebagai Bupati atau Kepala Daerah dalam menangani Covid-19 di Rohil.

Afrzial mengatakan bahwa ujian tesis pada hari itu merupakan hari yang bersejarah baginya karena tidak menyangka karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan hingga S2.

“Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah.Pasalnya saya tak menyangka bisa menyelesaikan pendidikan hingga S2 karena sebelumnya waktu kecil sempat putus sekolah karena ekonomi orang tua yang tidak cukup membiayai saya bersekolah saat itu,” ungkap Afrizal haru.

Tidak lupa Afrizal pun juga berterima kasih sekaligus berharap kepada keluarga dan anak-anak muda Rokan Hilir untuk terus memotivasi diri melanjutkan pendidikan agar SDM Rohil jadi lebih maju.

Sementara itu, Dr Rendi Prayuda SIP MSi bertindak sebagai penguji dalam ujian tesis itu menerangkan dalam jurnal ataupun penelitian yang Afrizal garap membahas pengaplikasian digitalisasi administrasi pemerintah Indonesia dalam menghadapi Covid-19 selama kurun waktu 2020-2022 terakhir.

“Alhamdulillah beliau yang merupakan seorang Kepala Daerah Rohil telah berhasil lulus dengan predikat A dan resmi menyandang gelar M.Si yang merupakan lulusan Magister Ilmu Administrasi, selamat semoga ilmu yang telah didapatkan dapat diaplikasikan untuk kemajuan daerah,” ungkap Rendi.

Adapun Dosen Pascasarjana UIR yang bertindak sebagai penguji dalam ujian tesis Bupati Rohil tersebut diantaranya Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum, Dr Moris Adidi Yogia SSos MSi, Dr Dia Meirina Suri SSos MSi dan Dr Rendi Prayuda SIP MSi.(infotorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.