Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Juara Hafiz Indonesia 2023, Bupati Kasmarni Apresiasi Muhammad Mutawakil MahbubTeks foto: Bupati Kasmarni menyerahkan penghargaan kepada juara 1 program Hafiz Indonesia 2023 RCTI asal Kabupaten Bengkalis, Muhammad Mutawakil Mahbub

0 77

Faktanusantararaya.com, BENGKALIS – Muhammad Mutawakil Mahbub sukses mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di kancah nasional.

Anak watan Bengkalis yang kini duduk di SDS Aisyiyah itu, sukses juara 1 pada ajang Hafiz Indonesia yang diselenggarakan RCTI selama Ramadhan 1444 hijriyah.

Atas prestasi gemilang Akil, begitu sering disapa teman-temannya, Bupati Kasmarni menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya.

“Terima kasih telah mengharumkan Negeri Junjungan di level nasional karena sudah menjuarai Hafiz Indonesia di TV nasional RCTI”, ucapnya.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Kasmarni pada kegiatan Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa 2 Mei 2023.

Selain menerima penghargaan dari Bupati Kasmarni, pada acara silaturahmi itu Akil juga didaulat sebagai qori jemputan.

Kehadiran penghafal Al Qur’an yang kini berusia 11 tahun ini membuat decak kagum para hadirin.

Diusianya yang masih belia, mampu menghafal kitab suci umat Islam itu sebanyak 7 juz dan telah membanggakan orang tua.

Untuk diketahui, selain Akil masih ada peserta asal Bengkalis yang mengikuti Hafiz Indonesia 2023, yakni Hafizah Sri Noviarni.Selain itu, lima tahun silam dalam program religi yang dipandu Irfan Hakim ini, Bengkalis telah menorehkan prestasi.

Mereka adalah Annisa Azzahra dan Humaira.Annisa yang kala itu hafalannya 30 juz berhasil juara 1. Sedangkan Humaira berhasil juara 2.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.