Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Pengurus IPMKJ dan IKA MKJ Resmi Dilantik, Dasril: IPMKJ Punya Sejarah Panjang

0 79

Faktanusantararaya.com, BANGKINANG — Pengurus Ikatan Alumni (IKA) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar Jakarta (IPMKJ) resmi dikukuhkan, Ahad (30/4/2023). Pengukuhan langsung oleh Pj. Bupati Kampar, Dr. Kamsol dan bertepatan dengan Reuni Akbar IKA dan IPMKJ.

Dasril Affandi dilantik sebagai Ketua Umum IKA MKJ periode 2023-2025, dan Ondriansyah sebagai Ketua Umum IPMKJ periode 2023-2024.

Dasril menceritakan, IPMKJ lahir pada tahun 2000 memiliki sejarah panjang dengan segala perjuangan dan idealisme sebagai mahasiswa di Jakarta.

“Perjalanan mahasiswa kampar tdk hanya pesta demokrasi dan politik, kami tanggap dengan isu di Kabupaten Kampar termasuk persoalan dan konflik di masyarakat salah satu konflik lahan di Sinamanenek, Tapung,” kata Ketua Umum IKA MKJ, Dasril Affandi dalam sambutannya.

“Ini artinya apa sejarah mahasiswa kampar berbuat untuk kepedulian masyarakat Kampar,” sambungnya.

Mantan aktivis 98 yang saat berprofesi pengacara saat ini bagaimana semua pihak bersama untuk bersatu sebagaimana dulu memperbungakan hak-hak Kampar di pusat.

Ia menyebut, IPMKJ memiliki sensitivitas terhadap persoalan masyarakat dan rasa kedaerahan yang kuat.

“Kami yang bersekolah di Jakarta kami keluar dari rahim yang sama, berkesempatan hidup di Jakarta banyak yang kami rasakan pahit manis salah satunya adalah tidak adanya Asrama Mahasiswa Kampar di Jakarta sampai saat ini,” katanya.

Sementara itu, Pj. Bupati Kampar, Kamsol berharap bagaimana organisasi IKA dan IPMKJ ini berkontribusi untuk Kampar, baik kepada pemdanya maupun masyarakatnya.

“Kita berharap IKA dan IPMK, kita berpikir apa kontribusi untuk kampar salah satu contoh yg pernah saya buat adalah menjadikan rumah dinas kami untuk rumah singgah masyarakat Riau yg berobat keJakarta,” sambungnya.

“Saya berharap IKA dan IPMK kita tunggu untuk berkontribusi untuk Pemda Kampar yang positif baik pemikiran,” imbuhnya.

Ketua DPRD Kampar, Faisal yang turut menghadiri Reuni Akbar tersebut menyampaikan hal yang sama. Dimana ia berharap semangat yang saat ini terkumpul untuk terus dijaga dan solidkan untuk kemajuan Kampar.

“Sudah saatnya kita bersatu padu tanpa melihat perbedaan warna. Jujur ini tahun politik kita harus lebih peka dan harus lebih kompak. Semoga IKA dan IPMKJ bisa membuktikan itu,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, mantan Gubernur Riau, H. Saleh Djasit, Ketua DPRD Kampar, Faisal, mantan Ketua IKA MKJ, Zainul Aziz, Ketua IKA IPRY Jogja, Agus Candra, Ketua IKA IPMK Medan, Afifudin dan para Pendiri dan senior IPMK Jakarta seperti Eka Sumahamid, Dr. Masyuri dan Yunal. ***

Leave A Reply

Your email address will not be published.