Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Sekda Berpesan Agar ASN Dinkes Bekerja Seperti Filosofi Jam Dinding

0 63

Faktanusantararaya.comBENGKALIS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra TH berpesan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya di Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerja seperti jam dinding. Dilihat ataupun tidak tetap berjalan.

Pesan itu disampaikan sekda saat melakukan serah terima jabatan (sertijab) Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt) Dinkes kepada Sekretaris, Ermanto, Selasa 8 Agustus 2023 di Kantor Dinkes Bengkalis.

Menurut Ersan, filosofi ini berulang kali disampaikan Bupati Kasmarni saat memotivasi bawahannya ketika bekerja melayani masyarakat.”Bekerja jangan saat ada pimpinan saja. Atau karena ingin dipuji pimpinan.

Tapi, bekerja karena memang niat dalam hati untuk melayani dan mengabdi” ucap sekda.

Selain itu, pejabat yang dilantik 1 Agustus silam itu juga mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan, tetap solid, tetap semangat melaksanakan tugas.Tak lupa, Ersan juga menyampaikan permintaan maaf selama menjabat Kadiskes dari 2019 s.d. Juli 2023 atas salah dan khilaf, baik secara pribadi maupun institusi.

Diakuinya, dari sekian banyak program Dinkes selama dirinya menjabat. Ada satu cita-cita yang belum terlaksana. Yaitu, memiliki big data kesehatan.

“Satu data kesehatan mencakup seluruh aspek yang terkoneksi, tersinkron dan terdigitalisasi seluruh stakeholder. Sehingga masyarakat cukup akses melalui gadget saja, maka seluruh informasi kesehatan Kabupaten Bengkalis secara lengkap tersaji,” ungkapnya.

Untuk itu, kepada Plt Ermanto, dirinya berharap cita-cita yang belum terlaksana itu bisa diwujudkan oleh pejabat Dinkes yang baru.Sementara itu, Plt Kadiskes yang baru, Ermanto mewakili seluruh pegawai Dinkes mengucapkan ribuan terima kasih atas tunjuk ajar dan petuah selama Ersan memimpin Dinkes.Menurutnya, banyak prestasi yang ditorehkan Dinkes selama dikomandoi Ersan.

Seperti, perubahan status puskesmas menjadi badan layanan umum daerah (BLUD).Lalu, keberhasilan Pemkab Bengkalis meraih penghargaan universal health coverage (UHC) dari pemerintah pusat.

“Prestasi terbaru adalah berdirinya rumah sakit pratama di Rupat Utara, yang saat ini sedang proses pembangunannya,” sebutnya.

Diakhir acara dilakukan penandatanganan berita acara oleh dr Ersan Saputra TH dan Ermanto yang disaksikan Kabid Pelayanan Kesehatan, dr Recky Chairunnas, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Irawadi, serta seluruh staf Dinkes yang hadir.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.