Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Inilah Hasil Kunjungan Wabup Bagus Santoso dan Manager PLN Dumai di Dusun Bukit Lengkung

0 59

Faktanusantararaya.comBANDAR LAKSAMANA – Wakil Bupati Bengkalis Dr H Bagus Santoso bersama Manager ULP PLN Dumai Kota Andiko Bestari kompak berkunjung ceruk kampung Dusun Bukit Lengkung Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis Selasa, 8 Agustus 2023.

Kunjungan petinggi Pemkab Bengkalis dan BUMN tersebut terkait aspirasi warga yang sudah lama mengajukan permohonan pembangunan penerangan listrik kepada PLN dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Wabup Bagus Santoso dan Andiko Bestari disambut hangat warga Dusun Bukit Lengkung. Disampaikan Bagus Santoso kepada warga Pemkab dan PLN berkomitmen memberikan pelayanan kepada semua warga .

Kendati demikian semua mesti melalui mekanisme dan teknis dan itu membutuhkan waktu.

“Kami berharap semua bersabar semua butuh waktu, yang penting niat mulia pemerintah jangan sampai dijadikan sesama warga salah paham” kata Bagus Manager ULP PLN Dumai Andiko Bestari menjelaskan diakui usulan dari pemkab Bengkalis sudah diterima tahun 2021 setelah Wabup Bagus Santoso bersama Tim dari Kantor PLN Sungai Pakning ke Lokasi.

Setelah melakukan pemetaan dan kajian teknis sebenarnya Tahun 2023 PLN bekerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (BP SDM ESDM) untuk wilayah ULP Dumai mendapatkan tambaham jaringan diantaranya Pulau Rupat dan Sinanoi sedangkan untuk Bukit Lengkung menjadi prioritas tahun berikutnya.

“Insya Allah kita usahakan bersama agar warga dapat menikmati penerangan listrik” ujarnya.

Andiko yang sebelumnya menjabat Manajer PLN Bengkalis juga berpesan kepada jangan percaya pada oknum membawa nama Biro Listrik. Sebab jika lokasi sudah disetujui untuk pemasangan meteran listrik dipastikan semua warga akan mendapatkan.

Sementara itu sejumlah tokoh masyarakat dan warga merasa puas dan senang atas penjelasan yang disampaikan. Sebab selama ini banyak kabar burung yang tidak dapat dipercaya serta cenderung membawa berita tak jelas.

“Terima kasih kedatangan Pak Bagus dan Pak Andiko membuat kami semua lega atas penjelasannya,” kata Mbah Sunaryono.

Hal senada disampaikan Pakde Sutarno bahwa banyak informasi yang membingungkan bahkan ada yang menjanjikan bisa membantu mempercepat jaringan listrik jika menunjuk Biro.

Sebagai informasi dusun Bukit Lengkung Desa Tanjung Leban secara administratif pemerintahan milik Kabupaten Bengkalis akan tetapi untuk jaringan PLN masuk ULP PLN Dumai, begitu juga pulau Rupat dan Desa Bukit Kerikil.

“Memang untuk pelayanan jaringan PLN khusus Rupat, Bukit Kerikil dan Bukit Lengkung dibawah kendali ULP PLN Dumai.

Ini pertimbangan jaringan dan jarak dekatnya pelayanan” kata Manager PLN Bengkalis Boy Ilham Wahyudi di tempat terpisah.

Acara pertemuan berlangsung penuh kekeluargaan di kediaman Ketua RW Budiyono.

Nampak hadir Supendi tokoh masyarakat sekaligus mantan kepala desa Bukit Kerikil, Husen dan warga.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.