Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Bupati Kasmarni: Perhelatan MTQ Sebagai Upaya Membangun Masyarakat Beriman, Religius dan Berkarakter

0 51

Faktanusantararaya.comTALANG MUANDAU – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ini, telah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bengkalis setiap tahunnya.

Selain sebagai ajang syiar, silaturahmi dan pencarian bibit qori dan qoriah terbaik, melalui ajang ini juga Pemerintah Kabupaten Bengkalis menaruh harapan besar, yaitu untuk membangun atau membentuk masyarakat Kabupaten Bengkalis yang beriman, religius, berkarakter dan berakhlak mulia.

Sehingga mempermudah dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera atau Bermasa.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat membuka perhelatan MTQ ke-5 tingkat Kecamatan Talang Muandau, Selasa 8 Agustus 2023 di halaman Kantor Camat Talang Muandau.

“Kami berharap, melalui lantunan ayat suci Al-qur’an yang dibacakan qari dan qari’ah kita pada pelaksanaan MTQ ini, bisa menyadarkan kita semua akan pesan, makna serta subtansi dari ajaran serta nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam alqur’an, untuk kita implementasikan dalam kehidupan nyata. Karena al-qur’an telah memberikan perhatian khusus dan sistematis, agar kita menjadi manusia yang beriman dan berkarakter,”ucapnya.

Selain itu, Bupati Perempuan pertama di Negeri Junjungan ini, tidak henti-hentinya berkeinginan untuk menjadikan masyarakatnya yang berakhlak mulia serta beriman. Karena masyarakat beriman, religius dan berkarakter, akan mampu berpartisipasi dalam mewarnai pembangunan bangsa, negara dan daerah.

Menurut Bupati Kasmarni apabila iman, religius dan berkarakter sudah tumbuh di hati masyarakat Talang Muandau, maka muda membentuk sebuah masyarakat unggulan atau yang lebih dikenal dengan masyarakat madani, yakni masyarakat yang salah satunya menjunjung tinggi etika dan moralitas, termasuk menghindari perbuatan negatif serta menghindarkan diri dari konflik dan permusuhan yang menyebabkan perpecahan.

Dan hidup dalam suatu ikatan persaudaraan yang kokoh, sehingga dapat menjadi perekat nilai-nilai kemasyarakatan, dalam membangun Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Kala itu juga Bupati Kasmarni meresmikan stand bazar MTQ ke-5 tingkat Kecamatan Talang Muandau.

Sekaligus menandatangani prasasti peresmian lapangan bola voli Desa Beringin.

Kemudian menyerahkan sejumlah bantuan Bermasa dan santunan dari Baznas, kepada penerima manfat Kecamatan Talang Muandau.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Susianto, Ketua TPP-KK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kakan Kemenag Bengkalis H.Khaidir.

Kemudian Camat Talang Muandau Riski Afriandy, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H.Ismail, Ketua IPMR Muhammad Alga Viqri Azmi, Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto, Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi dan Kepala Desa se-Kecamatan Talang Muandau serta masyarakat Kecamatan Pinggir.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.