Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Hadiri Acara Halal bi Halal, Bupati Kasmarni Ajak Warga IKPBS Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Bangun Negeri.

0 87

Faktanusantararaya.com, Bengkalis-Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak warga Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan Sekitarnya (IKPBS) yang berada di Pekanbaru memperkuat sinergi dan kolaborasi membangun Negeri Junjungan.

Demikian hal itu disampaikan saat menghadiri acara Halal bi Halal 1444 Hijriyah/27 Syawal 2023 Masehi Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan Sekitarnya (IKPBS), Kamis 18 Mei 2023 pagi, di Masjid Paripurna Nurul Islam Pekanbaru.

Diawal sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan, rasa senang dan bangga tentunya, karena bisa dapat hadir dan berkumpul, sembari bersilaturrahmi bersama orang-orang hebat Pulau Bengkalis dan sekitarnya yang berada di Kota Pekanbaru ini, mudah-mudahan silaturrahmi ini dapat terus dijaga dan dirawat melalui kebersamaan, solidaritas dan harmoni dalam membangun bangsa, negara dan daerah, khususnya dalam membangun kampung halaman di Kabupaten Bengkalis.”Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tentunya sangat mengharapkan partisipasi, sinergi dan kolaborasi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berada diperantauan termasuk keluarga besar Pulau Bengkalis dan sekitarnya yang berada di Kota Pekanbaru ini, untuk bersama-sama kita menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai Negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera, baik secara langsung, melalui ide, gagasan serta saran yang sifatnya membangun, karena kami yakin, untuk membangun daerah sebesar dan seluas Kabupaten Bengkalis, tidak bisa dilakukan sendiri oleh kami, akan tetapi butuh dukungan, kerjasama dan akselerasi semua stakeholder yang ada,”kata Kasmarni.

Lebih lanjut Bupati sampaikan, mengingat saat ini masih berada dalam suasana syawal 1444 H, oleh karenanya izinkan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan; minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin”. Mari jadikan momentum Halal bi Halal ini, untuk bersama-sama kita membuka lembaran baru masa depan, dengan memperkuat silaturrahmi, sekaligus menyatukan hati, menyatukan niat dan langkah, menyatukan ikhtiar serta tekad, saling mengingatkan dan saling membantu, dalam membangun masyarakat dan daerah.

“Mari kita hilangkan segala rasa benci, rasa dengki, rasa iri, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang kita miliki hari ini. untuk kita ganti semua itu dengan memperkuat rasa kasih sayang, rasa persaudaraan, rasa persatuan serta rasa kepedulian antar sesama,”tegas Kasmarni.

Menurut Kasmarni, keberadaan Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan sekitarnya di Kota Pekanbaru ini, merupakan khazanah yang patut disyukuri. Karena menjadi salah satu pilar yang dapat menopang pembangunan daerah baik bagi Kabupaten Bengkalis maupun bagi Kota Pekanbaru.

Apalah lagi IKPBS Kota Pekanbaru, memiliki pengurus dan anggota yang senantiasa menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan yang kuat, sehingga menjadi modal besar dalam membangun Kabupaten Bengkalis dan Kota Pekanbaru saat ini dan masa depan.”Kami juga berharap, keberadaan IKPBS Kota Pekanbaru ini, dapat mempersatukan seluruh masyarakat Pulau Bengkalis dan sekitarnya yang tersebar diseluruh Kota Pekanbaru, membuat jejaring komunikasi, membentuk sinergi dan kerjasama yang baik untuk bersama-sama serta bekerjasama dengan pemerintah Kota Pekanbaru dan organisasi manapun, dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di Negeri ini, karena kita ini serumpun, satu keluarga, satu suku dan satu bahasa. Sudah seperti adik beradik, tidak ada sekat dan batas,” tambahnya.

Selanjutnya Kasmarni berpesan, apapun yang dibuat dan diatur di daerah ini, wajib bagi keluarga besar IKPBS Kota Pekanbaru untuk mendukung serta berpartisipasi didalamnya. Apatah lagi, sebagian dari pengurus maupun anggota serta masyarakat yang tergabung dalam IKPBS ini, telah banyak pula berkiprah di setiap lini kehidupan di Kota Pekanbaru ini. baik di sektor ekonomi, pemerintahan, legislatif, pendidikan, kesehatan, swasta dan berbagai sektor lainnya.

Oleh karena itu ia berharap , teruslah berkontribusi dalam pembangunan Kota Pekanbaru ini maupun Kabupaten Bengkalis, baik melalui ide, pemikiran, gagasan, saran bahkan terjun secara langsung dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial dan pembangunan.

terus jadikan IKPBS ini semakin besar, profesional, kompak, bermarwah, berdaulat, bermartabat serta bermanfaat bagi anggota, masyarakat, bangsa, negara dan daerah.

Selanjutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang berada di perantauan Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan sedikit bantuan untuk warga Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan Sekitarnya (IKPBS) di Pekanbaru.

Hadir pada acara Halal bi Halal tersebut, Plt. Sekretaris Daerah kabupaten Bengkalis Ersan Saputra, anggota DPRD RI Komisi II H. Syamsul Rizal dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.