Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Bupati Bengkalis Buka Penguatan Kapasitas dan Peran MUI Kecamatan

0 94
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.com, Bengkalis – Bupati Bengkalis Kasmarni membuka acara pembukaan kegiatan pembekalan penguatan kapasitas pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 20 Mei 2023 di hotel Surya Duri.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan keberadaan MUI memiliki peran yang sangat strategis dalam menangkal berbagai dampak negatif di kehidupan saat ini.

“Kami berharap keberadaan MUI Kecamatan dapat menjalankan peran strategis dalam meredam dan menyelesaikan setiap permasalahan umat seperti mencegah lahirnya ajaran sesat,” katanya.

Kasmarni menambahkan kegiatan pembekalan penguatan kapasitas merupakan langkah yang tepat dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme MUI.

“Dalam menghadapi gencarnya serangan era globalisasi setiap pengurus MUI untuk selalu memperbaharui ilmu pengetahuan dan perkembangan zaman dan selalu membaca dan memahami apa yang telah dibutuhkan umat,” ujar Bupati Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir.

Selanjutnya Bupati Kasmarni berpesan kepada pengurus MUI agar selalu Istiqomah dalam mengobarkan semangat dakwah dengan memberikan bimbingan dan menyejukkan kepada umat.

“Kami juga berharap MUI kedepannya untuk tidak semata-mata hanya menyampaikan ilmu agama akan tetapi juga disampaikan berbagai program pembangunan yang telah dan sedang dilakukan Pemkab Bengkalis,” kata Kasmarni.

Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis juga menyerahkan bantuan program bedah rumah tahun 2023, Al-Qur’an, alat tulis kantor, dan penyaluran zakat tahun 2023.

Tampak hadir Camat se-Kabupaten Bengkalis, Kepala Perangkat Daerah dan pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.