Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Jelang Keberangkatan, CJH Bengkalis Jalani Bimbingan Manasik Haji

0 91

Faktanusantararaya.com, BENGKALIS – Jelang keberangkatan ke tanah suci, calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Bengkalis menjalani bimbingan manasik haji.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut dan dibuka Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri, Sabtu, 20 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Pemkab Bengkalis menyambut baik sekaligus mengapresiasi Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis yang telah menginisiasi terselenggaranya manasik haji.

“Semoga dengan pembekalan ini nantinya para calon jemaah haji kita dapat menunaikan ibadah di tanah suci dengan lancar, sehat dan menjadi haji yang mabrur”, harap Johan.

Selain itu melalui bimbingan yang digelar, para CJH dapat saling mengenal dan mengakrabkan diri satu dengan lainnya.

“Lebih percaya diri dan lebih menguasai teori maupun praktik tahapan haji, sehingga jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan benar”, harapnya lagi.

Sementara itu, Kepala Kemenag Bengkalis, H Khaidir menyebutkan pelatihan manasik terdiri dari 2 rayon.

Rayon Bengkalis terdiri dari 231 orang.

Dengan rincian, Kecamatan Bengkalis 109 orang, Bantan 53 orang, Bukit Batu 38 orang, Siak Kecil 15 orang, Rupat 14 orang dan Rupat Utara 2 orang.

Sedangkan rayon Mandau berjumlah 156 orang. Rinciannya, Kecamatan Mandau 137 orang dan Pinggir 19 orang.(inf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.