Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Rohil Tampil Pekan Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV di Bandar Lampung

0 51

Faktanusantararaya.comRokan Hilir – Rokan Hilir ikut ambil bagian dalam Pekan Teknologi Tepat Guna (TTG) se-Indonesia tahun 2023 yang dilaksanakan di Bandar Lampung, Rabu (7/6/2023).

Pekan Teknologi Tepat Guna (TTG) ini dibuka resmi Menteri Desa PDT, DR.(HC) Drs.A.Halim Iskandar.MPd dan turut didampingi Dirjend Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendes, Sugito SSos MH.

Dalam sambutannya, Menteri Desa PDT, DR (HC) A Halim Iskandar MPd menyebutkan bahwa saat sekarang kemajuan Teknologi Tepat Guna atau TTG terus ditingkatkan di segala bidang dan lini.

Dengan menerapkan berbagai teknologi mutakhir agar berupaya mengolah berbagai hal yang dapat kembali didaur ulang,misalnya limbah atau sampah sehingga dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat memberikan pendapat untuk desa.

‘Bagaimana desa memiliki icam pendapatan dengan memanfaatkan proses daur ulang,dari awalnya tidak berguna,jadi berguna mampu menjadi pendapatan desa,inilah TTG dengan inovasi kreatif,” tegas Menteri ini di hadapan seluruh utusan Kabupaten dan Kota dari seluruh Indonesia di Bandar Lampung.

Dalam Pekan TTG Nusantara Tahun 2023 ini, Pemerintah Provinsi Riau mendapat kesempatan Pengisian Stand Pameran dengan utusan Rohil dan Siak di ajang tersebut.

Dimana stand pameran ini turut didampingi dan diisi oleh stand Kabupaten Rohil dan Kabupaten Siak.

Kadis PMD Rohil,Yandra Msi dihubungi terpisah, Rabu (7/6/2023) menyebutkan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan Pemerintah Provinsi Riau dan dukungan penuh dari Bupati Rohil,Afrizal Sintong SIP,sehingga Stand Rohil tampil dengan menampilkan alat mesin Pakan Multi Fungsi (PMF) yang ditampilkan Gunawan dari Kecamatan Pekaitan.

“Rohil bersama Siak diberikan kesempatan tampil dengan stand disini, sambutan pengunjung sangat antusias dan luar biasa,” aku Yandra yang didampingi Kabid Desa Dinas PMD Rohil, Tarmizi.S.Sos yang turut bersama mendampingi Gunawan inovator TTG Mesin Multi Fungsi dari Kecamatan Pekaitan Rohil ini.

“Dari Kabupaten Rokan menampilkan Mesin Pakan Multi fungsi,inovator TTG kita,bahkan Bapak Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendes RI,Sugito S Sos.MH berpesan kiranya Pemerintah Kabupaten, melalui Dinas PMD untuk monitoring dan evaluasi setiap progres pekerjaan Bantuan Desa Wisata di Kepenghuluan Tanjung Medan Kecamatan Tanjung Medan dengan Pola Swakelola yg sudah disediakan Dananya,” terang Yandra MSi.

Kadis PMD Rohil ini juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP yang senantiasa memberikan arahan bimbingan dan support untuk mensukseskan program-program inovasi untuk program memajukan desa di Rohil,sehingga Rohil mampu tampil di event nasional ini dengan mesin Pakan Multi Fungsi tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.