Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya

Safari Ramadhan di Kecamatan Pinggir Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Ikut Tangani Inflasi dan Cegah Karhutla

0 92
KARHUTLA ROHIL

Faktanusantararaya.combengkalis – Bupati Bengkalis Kasmarni melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Ubudiyah, Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir. Minggu, 26 Maret 2023.

Dalam Safari Ramadhan ini, Bupati Kasmarni menyalurkan santunan untuk anak yatim dan kaum dhu’afa dari Baznas Kabupaten Bengkalis dan Pemkab Bengkalis, menyerahkan CSR dari Bank Riau Kepri Syari’ah, serta menyerahkan sembako K3S dari Dinas Sosial kepada masyarakat penerima.

Bupati berharap santunan dan bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban anak yatim dan kaum dhu’afa khususnya selama Ramadhan dan menyambut Idul Fitri.Di sisi lain, Bupati Kasmarni juga menyampaikan informasi pembangunan sekaligus mengajak masyarakat untuk mendukung program yang dilaksanakan Pemkab Bengkalis.

“Memasuki tahun ketiga masa kepemimpinan Kasmarni dan H. Bagus Santoso, Alhamdulillah berbagai misi, program unggulan dan berbagai prestasi telah kita raih, seperti di sektor anggaran, pelaporan, pelayanan publik, kesehatan dan lain sebagainya.

prestasi tersebut didapat karena dukungan dan kerjasama semua pihak serta masyarakat.

Karenanya kami berharap kekompakan, kolaborasi serta akselerasi yang telah terbangun baik harus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi,” paparnya.

Terkait antisipasi terjadinya peningkatan inflasi pada Ramadhan dan Idul Fitri, Bupati mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam penanganannya, dengan cara berbelanja sesuai kebutuhan bukan berdasarkan keinginan.

“Manfaatkan pekarangan serta lahan kosong untuk menanam bahan pangan yang menjadi kebutuhan kita, seperti cabe, sayuran dan lainnya, minimal untuk mencukupi kebutuhan sendiri, kalau bisa dijual tentunya akan lebih baik,” ajaknya.

Kemudian, terkait musim kemarau kering yang sedang berlangsung dan terjadinya karhutla, per 19 maret, sebanyak 26 titik hotspot terpantau diseluruh kecamatan dengan luas lahan terbakar 47,59 hektar.

Bupati mengimbau masyarakat, jangan ada yang membakar lahan dan hutan. “Bersama kita saling menjaga, dan bersama kita wujudkan zero karhutla di Kabupaten Bengkalis,” imbaunya.

Selanjutnya Bupati meminta lurah, kepala desa dan masyarakat untuk bersinergi menjaga soliditas dan kondusifitas di wilayahnya masing-masing.

“Tahun ini adalah tahun politik, bersama kita sukseskan pesta demokrasi 2024, dukung kinerja penyelenggara pemilu, tetap waspada agar potensi konflik tidak terjadi. hati-hati juga dengan berita hoaks yang dapat memecah belah rasa persaudaraan, persatuan diantara kita,” tegasnya.

Ikut bersama Bupati dalam Safari Ramadhan ini, Wakil Bupati H. Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Pinggir H. Asmara, Plt Sekda dr. Ersan Saputra dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis .(Adm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.