Fakta Nusantara Raya
Portal Berita Fakta Nusantara Raya
KARHUTLA ROHIL

Sekda Ersan Pimpin Apel Peringatan Ke-116 Harkitnas dan HUT Ke-50 PPNITeks

0 15

Faktanusantararaya.comBENGKALIS, Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra TH pimpin upacara Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Ulang Tahun PPNI Ke-50, Senin (20/5/2024) di Lapangan Kantor Bupati Bengkalis.

Membacakan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Ersan Saputra menyebutkan bahwa Hari Kebangkitan Nasional hari ini dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama.

Sebagai tonggak awal acuan persatuan dan perjuangan, dr. Ersan menerangkan apa yang telah dirintis Boedi Otomo dan Kartini yang hari ini harus dilanjutkan oleh kita masyarakat Indonesia.”Hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia,” terangnya.

Kemudian Ersan menerangkan, peringatan Harkitnas adalah momen penting untuk merefleksikan perjuangan bangsa dan mengingatkan generasi muda akan pentingnya cinta tanah air, persatuan, kerja keras, memperbaharui semangat kerja, dedikasi dan tanggung jawab serta memantapkan kualitas pengabdian kita sebagai aparatur.

Sekda mengajak seluruh peserta apel untuk melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.”Jangan pernah berhenti untuk memaksimalkan potensi yang ada, mengingat masyarakat saat ini menaruh harapan besar terhadap pelayanan yang baik, efisien, jujur cepat, mudah, murah dan berwibawa,” terangnya.

Sementara itu, Ersan juga mengucapkan selamat hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-50. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami sampaikan ucapan “selamat hari ulang tahun ke-50 buat jajaran PPNI Kabupaten Bengkalis,” ucapnya. Sejalan dengan tema HUT PPNI ke-50 tahun ini, yakni “Tahun Emas PPNI, Peduli Untuk Bersinergi” Sekda Ersan berharap, PPNI dapat terus menjaga soliditas, sinergisitas serta kepeduliannya untuk terus berkonstribusi dengan keprofesionalannya, sebagai salah satu lokomotif pembangunan bidang kesehatan di negeri ini.Ersan menegaskan agar seluruh anggota PPNI dapat menyesuaikan diri, sehingga memiliki tempat dimasyarakat, dan secara kontiniu hendaknya terus meningkatkan skill, knowledge dan attitude agar kata profesionalisme benar-benar berimpek pada tercapainya kesejahteraan. “Maju terus perawat Indonesia, maju terus perawat Kabupaten Bengkalis, masyarakat sehat, Indonesia kuat, Kabupaten Bengkalis Bermasa.” tutupnya.Acara dilanjutkan dengan penyerahan cendramata PPNI, pelepasan balon dan pemotongan tumpeng HUT PPNI Kabupaten Bengkalis.

Hadir dalam upacara, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Danposal Bengkalis, Letda Laut (P) Arisman, Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat Setda Andris Wasono, Asisten Administrasi Umum Aulia, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.inf

Leave A Reply

Your email address will not be published.